Setiap manusia, baik dewasa maupun anak-anak, pasti membutuhkan tidur yang cukup. Selain untuk memulihkan kondisi badan, tidur yang cukup dan nyenyak ternyata juga mempunyai manfaat bagi fisik maupun otak. Terutama untuk anak-anak, tidur yang cukup serta optimal mempunyai manfaat lebih bagi pertumbuhannya.

Tidur yang optimal bagi Si Kecil adalah tidur dengan waktu yang cukup dan nyenyak sepanjang malam.

Bukan hanya pertumbuhan fisik seperti bertambahnya berat dan tinggi badan, tidur yang nyenyak juga sangat memengaruhi pertumbuhan otak Si Kecil. Saat ia tidur, otaknya mengembangkan jaringan sinapsisnya, yaitu jaringan koneksi penting yang memungkinan manusia dapat belajar, bergerak, berpikir, dan mengembangkan beragam keterampilan baru.

Saat Si Kecil tidur, juga terjadi peningkatan hormon pertumbuhan yang tinggi. Hormon ini berfungsi untuk menstimulasi pertumbuhan tulang dan jaringan serta membantu memperbaiki dan memperbarui sel-sel kulit, darah, dan saraf otak.

Satu lagi manfaat yang didapatkan jika Si Kecil mendapatkan tidur nyenyak: ia akan terbangun dengan senyuman yang membuat Anda merasa bahagia.

Comment here