Arisan Ibu-Ibu Membosankan? Ini dia 5 Tips Jadikan Arisan Seru Dan Bermanfaat

Arisan adalah kegiatan mengumpulkan uang atau barang yang bernilai sama oleh beberapa orang, biasanya ibu-ibu, yang kemudian diundi di antara mereka untuk menentukan siapa yang memperolehnya

Aktivitas rumah tangga yang tak mengenal batas waktu terkadang memang membuat banyak ibu merasa jenuh. Untuk mengusir kejenuhan tersebut, Anda tentu butuh melakukan beberapa kegiatan hiburan di luar rumah saat senggang.

Manfaat Arisan Ibu-Ibu

Mengikuti arisan ibu-ibu bersama teman-teman sejawat bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Selain mengocok undian, pada umumnya arisan diselenggarakan sebagai ajang berkumpul dan saling tukar cerita. Undian arisan dilaksanakan dalam sebuah pertemuan secara berkala sampai semua anggota memperolehnya

Selain itu, arisan juga sering dijadikan sarana untuk menabung dengan cara yang lebih menyenangkan. Akan tetapi jika tidak pandai mengelolanya, arisan tak ayal dapat membuat pengeluaran Anda menyusut di luar dugaan.

Maka itu, ada baiknya jika Anda menyusun strategi terlebih dahulu agar arisan ibu-ibu tetap bermanfaat, seperti yang terpapar melalui 5 tips berikut!

  1. Pilih Kelompok Arisan Terpercaya

Bergabunglah dengan kelompok arisan yang anggota-anggotanya sudah Anda kenal dekat. Misalnya arisan dengan teman-teman saat Anda sekolah atau komunitas yang dulu pernah Anda ikuti.

Selain agar lebih leluasa bersosialisasi tanpa rasa canggung, selektif dalam memilih geng arisana perlu diperhatikan untuk menghindari modus penipuan berkedok arisan yang marak belakangan ini.

  1. Tentukan Iuran Arisan Sesuai Kemampuan

Pastikan pula iuran perorangan yang disepakati oleh kelompok arisan yang Anda ikuti sudah sesuai dengan kemampuan Anda setiap bulannya.

Jangan terbayang dengan besarnya jumlah keseluruhan uang yang akan didapat, pikirkanlah berapa banyak pundi-pundi yang harus Anda keluarkan setiap bulannya hingga periode arisan ibu-ibu selesai.

  1. Arisan Sambil Berbisnis, Kenapa Tidak?

Selain sebagai ajang berkumpul, Anda juga dapat memanfaatkan arisan ibu-ibu sambil berbisnis!

Perkenalkan usaha kue kering atau kosmetik Korea Anda ke teman-teman arisan, siapa tahu mereka berminat untuk membeli. Dengan demikian, Anda pun bisa tetap produktif di sela-sela arisan!

  1. Bangun Komitmen dan Tanggung Jawab

Saat mengikuti arisan Anda pun perlu menjalaninya dengan komitmen dan tanggung jawab besar. Artinya, jangan sampai lalai membayar iuran tiap bulan meskipun Anda sudah mendapat urutan penarikan.

Hal ini tak kalah penting untuk selalu diingat karena menyangkut kepercayaan orang lain terhadap Anda. Tekankan pula aturan ini kepada anggota arisan yang lain, karena saling percaya merupakan dasar dari sebuah pertemanan.

  1. Lokasi Arisan Terjangkau

Terakhir adalah perihal lokasi arisan. Anda tentu tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam untuk membayar makanan dan minuman di kafe ternama sebagai lokasi arisan, bukan? Ya, karena kemungkinan besar ini akan merugikan Anda.

Maka itu, tidak ada salahnya jika Anda memberi usul lokasi arisan yang memang terjangkau dari sisi jarak serta harga setiap hidangan. Bukan tidak mungkin jika arisan diselenggarakan di rumah salah satu dari-ibu-ibu dan masing-masing anggota arisan membawakan panganan ringan.

Serunya Arisan Ibu-Ibu di Rumah Albi

Jika Anda bingung menentukan lokasi arisan, maka Alfamart bisa membantu Anda! Beberapa waktu lalu, Alfamart secara resmi telah membangun sebuah ruang serba guna bernama Rumah Albi yang dapat Anda gunakan secara gratis, salah satunya sebagai tempat berkumpul saat arisan.

Kunjungi Alfamart terdekat untuk info lebih lanjut atau klik www.alfamarku.com/rumah-albi. Bagaimana, siap raih banyak keseruan serta manfaat dengan mengikuti arisan ibu-ibu? Realisasikan rencana baik Anda tersebut bersama kelima tips di atas dan Rumah Albi!

 

Baca Juga : Promo JSM paling Update Belanja makin hemat

Comment here