Sebagai makhluk sosial, tentu Anda tidak akan mungkin hidup tanpa berinteraksi dengan orang lain. Melakukan berbagai kegiatan positif bersama orang lain minimal satu kali dalam seminggu bisa menjadi sarana tersalurkannya kebutuhan bersosialisasi Anda.

5 Ide Kegiatan di Waktu Luang

Selain bermanfaat, cara tersebut juga dapat memperluas pergaulan Anda karena bertemu dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Berikut referensi kegiatan-kegiatan yang bisa Anda lakukan di waktu luang:

  1. Senam Aerobik

    Shipping anacin

Ingin memulai hidup sehat sambil menurunkan berat badan? Senam Aerobik bisa menjadi pilihannya! Ajak teman-teman Anda untuk membuat grup senam Aerobik dan lalukan secara rutin di setiap minggu.

Rasakan perubahan bentuk tubuh Anda yang akan menjadi lebih proporsional setelahnya! Mengisi waktu luang sambil senam aerobik memang bisa menjadi pilihan. Akan tetapi, jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan, ya!

  1. Arisan

Pada umumnya arisan diselenggarakan sebagai ajang berkumpul dan saling tukar cerita. Selain itu, arisan juga sering dijadikan sarana untuk menabung dengan cara yang lebih menyenangkan. Belum pernah ikut arisan? Tunggu apa lagi, segera bentuk kelompok arisan Anda sekarang juga!

  1. Rumah Membaca

Sebarkan ilmu bermanfaat untuk anak-anak yang membutuhkan! Anda bisa menghabiskan waktu luang dengan cara membuka rumah membaca untuk mereka yang membutuhkan. Sediakan berbagai macam buku sambil mengajarkan mereka cara membaca yang baik dan benar.

  1. Demo Masak

Jika Anda memiliki resep masakan enak, yuk coba dibagikan ilmunya kepada ibu-ibu lain melalui kegiatan demo masak. Lebih dari itu, kegiatan ini juga bisa memberikan Anda peluang usaha yang cukup menjanjikan. Yuk dicoba!

  1. Bazaar

Saat mengadakan bazaar, Anda juga bisa memberi hiburan kepada masyarakat dengan menghadirkan produk kuliner atau pakaian yang Anda jual sekaligus menghasilkan uang. Tentukan barang apa yang akan Anda jajakan, lalu bukalahh bazaar di akhir pekan!

Memanfaatkan Rumah Albi Sebagai Ruang Berkegiatan

Setelah mengetahui kegiatan yang dapat mengisi waktu luang Anda, dalam mendukung berbagai kegiatan positif ini, Alfamart secara resmi telah membangun sebuah ruangan serba guna sebagai tempat untuk berkumpul, bersosialiasi, berinteraksi yang bernama a�?Rumah Albia�?.

Rumah Albi dapat digunakan secara cuma-cuma oleh semua lapisan masyarakat yang membutuhkan ruang untuk menyelenggarakan kegiatan mereka. Ada pun syarat pengajuan yang dibutuhkan sebelum menggunakan Rumah Albi yakni sebagai berikut:

  1. Perwakilan komunitas melakukan konfirmasi dengan datang ke toko menemui pejabat toko
  2. Pejabat toko memberikan Surat Pengajuan Kegiatan Komunitas (SPKK) untuk kepada perwakilan komunitas kemudian selanjutnya perwakilan komunitas meminta persetujuan RT/RW pada SPKK
  3. SPKK yang sudah disetujui RT/RW dikembalikan kepada pejabat toko
  4. Pejabat Toko memeriksa jadwal sesuai dengan SPKK
  5. Pejabat toko melakukan validasi jika OK, maka pejabat toko wajib menginput di e-trans untuk selanjutnya dicetak struk. Jika tidak maka batalkan peminjaman

Dengan demikian, Anda pun tidak perlu bingung mencari tempat untuk mealaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat ini semenjak ada Rumah Albi!

Comment here