Khusus bagi para pekerja, Tunjangan Hari Raya (THR) merupakan salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya di setiap tahun. THR sejatinya adalah hak untuk setiap orang yang akan merayakan hari raya Idulfitri dari perusahaan tempat mereka bekerja.

Tunjangan Hari Raya Saat Idulfitri

Mendekati Idulfitri, beberapa dari Anda tentu sudah mendapatkan THR tersebut, bukan? Namun Anda pelu berhati-hati dalam menggunakannya. Jika tidak, THR bisa habis dalam sekejap! Lantas, bagaimana cara mengelola THR agar tidak terbuang percuma?

Simak 4 tips jitu dibawah ini dan dapatkan pula rezeki tambahan dari THR Hit hanya untuk Anda!

  1. Ingat Keperluan Amal

Selain zakat, Anda juga bisa menyalurkan amal Anda berupa infaq dan sedekah. Selain itu, tradisi memberikan hadiah Lebaran berupa uang tunai atau berupa barang kepada sanak saudara juga perlu diantisipasi.

Namun ingat, yang paling penting adalah membayar THR para pekerja rumah tangga yang bekerja di keluarga Anda seperti pembantu, tukang kebun, sopir dan babysitter. Dengan begitu, Anda juga telah berbagi kebahagiaan dengan mereka

  1. Sisihkan 50% THR untuk Masa Depan

Adanya THR sebagai ‘gaji ekstra’ ini adalah kesempatan emas bagi anda untuk mempersiapkan masa depan. Maksudnya, jika biasanya pengeluaran anda sudah pas-pasan, anda bisa menggunakan THR ini untuk investasi. Alokasikan investasi ini ke pos-pos berbeda, misalnya 15% untuk emas, 20% untuk reksadana, dan 15% untuk membayar premi asuransi penyakit kritis atau asuransi jiwa yang tidak ditanggung oleh kantor.

  1. Hindari Kartu Kredit

Saat-saat ini mungkin dari Anda ada yang sudah mulai berutang belanjaan untuk keperluan Lebaran. Bagi yang sudah berutang, mohon distop dulu belanjanya. Hal ini bisa menyebabkan Anda tidak merasakan THR? Loh saya terima THR kenapa ga merasakan? Karena begitu THR Anda datang, Anda langsung gunakan untuk bayar utang. Jadi sesuaikan kemampuan Anda dengan belanjaan Anda.

  1. Buat Rencana Pengeluaran

Gunakan THR denga bijak buat rencana pengeluaran selama liburan. Sebaiknya uang THR jangan dihabiskan seluruhnya. Kalau bisa sisakan sebagian, mau untuk tabungan, investasi atau apapun. Meskipun saat ini harga-harga sudah naik gara-gara kenaikan harga BBM. Caranya mudah, mulai buat anggaran pengeluaran terlebih dahulu. Finansialku akan mencoba membuat form anggaran yang berguna untuk membantu Anda mengelola THR Anda.A�Anggaran Penggunaan THR. Setelah isi form tersebut coba apakah diprioritaskan, mana yang paling penting, agak penting hingga yang paling kurang penting. Setelah itu kurangi anggaran pos-pos yang kurang penting.

Dapatkan THR Hit dari Alfamart

How much pariet
Belanja produk sponsor sebesar Rp. 25.000,- di Alfamart berkesempatan menambah kemeriahan hari raya Anda. Kirim SMS dengan format HIT#nama#no.transaksi#kode ke nomor 0822 11 776 776. Rebut hadiah menarik sebagai THR tambahan dari Alfamart

Dengan demikian, jangan lupa untuk tetap berhemat walau sudah menerima THR ya! Segera dapatkan pula kesempatan berhadiah dari THR Hit dengan berbelanja di Alfamart terdekat sebelum kehabisan!

Comment here