Kebahagiaan buah hati tentu merupakan prioritas setiap orangtua, terlebih saat ia masih kecil. Salah satu hal yang dilakukan untuk mewujudkan kebahagiaan tersebut adalah dengan merayakan ulang tahunnya.

Pada momen yang hanya terjadi satu tahun dalam sekali, Anda tentu ingin ulang tahun anak dirayakan secara istimewa, bukan?

Merencanakan Pesta Ulang Tahun Si Kecil

Pesta ulang tahun yang istimewa tidak harus selalu identik dengan biaya yang selangit kok. Sebab hal terpenting dari ulang tahun bukan kemewahan dengan segala pernak-pernik perlengkapannya, melainkan makna dari perayaan itu sendiri.

Jika Anda memiliki budget terbatas namun tetap ingin merayakan ulang tahun si kecil, maka Anda bisa menyiasatinya dengan cara mengaplikasikan ide dan tempat pesta ulang tahun anak berikut ini! Ssst, jika dihitung-hitung, perkiraan budget-nya hanya di bawah 1 juta, lho!

  1. Merancang Undangan Sendiri

Anda dapat menghemat biaya ulang tahun anak dengan membuat undangan sendiri. Ada banyak ide undangan lucu yang bisa kita buat dengan menggunakan kertas warna-warni atau kertas daur ulang. Kita dapat berkreasi dengan cara membuat potongan puzzle atau bentuk-bentuk lucu yang disukai anak kecil.

  1. Menghemat Biaya Dekorasi

Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat dekorasi dengan tema tertentu yang harganya mahal. Anda dapat membuat dekorasi sendiri dengan cara membuat aneka kerajinan tangan yang terbuat dari kertas origami.

Bahkan, foto si kecil yang sengaja dicetak dan digabungkan menjadi rangkaian foto sejak dia masih bayi hingga sekarang juga dapat menjadi ide dekorasi saat perayaan ulang tahunnya nanti. Menarik, bukan?

  1. Membuat Kue Ulang Tahun Sendiri

Harga kue ulang tahun anak yang terkadang tidak masuk akal memang sangat tidak bersahabat. Ukurannya yang tidak seberapa membuat Anda berpikir beberapa kali untuk membelinya, padahal si kecil sangat menginginkan kue itu di ulang tahunnya.

Bagaimana jika Anda membuat kue ulang tahun sendiri? Dengan melihat resep dan tutorialnya dari internet, Anda pun dapat menghemat pengeluaran untuk kue ini dengan cara membeli sendiri bahan-bahannya.

  1. Mengusung Tema Pesta Topeng

Jika anak Anda berusia di bawah 10 tahun, buatlah perayaan ulang tahun bertema pesta topeng. Siapkan topeng yang disesuaikan dengan tokoh favorit anak-anak yang menjadi tamu undangan, sesuaikan jumlahnya dengan tamu yang Anda undang.

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan topeng yang dapat Anda pesan kepada melalui penyedia jasa party planner. Saat acara pesta ulang tahun dimulai, bagikan topeng tersebut sesuai dengan tokoh favorit masing-masing anak dan mainkan game yang menyenangkan bersama mereka. Dijamin pasti seru!

Rayakan Pesta Ulang Tahun di Rumah Albi

Satu hal terpenting lainnya adalah menentukan tempat pesta ulang tahun anak. Anda tidak perlu pusing memikirkan berapa pengeluaran untuk menyewa tempat pesta ulang tahun anak, karena Alfamart menyediakan tempat pesta ulang tahun anak secara cuma-cuma! Ya, Rumah Albi namanya.

Di sana, Anda bisa dengan bebas mengadakan berbagai kegiatan bermanfaat salah satunya sebagai tempat pesta ulang tahun anak. Berminat? Kunjungi gerai Alfamart terdekat untuk proses reservasi!

Yuk, mulai susun rencana perayaan ulang tahun anak Anda minimal 1 bulan sebelum hari-H dengan rekomendasi ide dan tempat pesta ulang tahun anak di atas! Dijamin tetap seru tanpa harus mengeluarkan biaya selangit!

Baca Juga : Promo cashback GOPAY Alfamart

Comment here