Berencana pergi liburan ke luar kota dalam waktu dekat? Jika naik mobil, kereta, atau pesawat sudah sangat biasa untuk Anda, mungkin kali ini Anda harus mencoba hal yang sedikit berbeda dengan jalan-jalan naik kapal laut!

Coba Moda Transportasi Lain, Pertimbangkan Beli Tiket Kapal Laut

Lain jenis transportasi, tentu lain pula hal-hal yang harus Anda hadapi. Sebelum itu, persipkan segala macamnya dengan menyimak 6 tips traveling dengan kapal laut sekaligus cara mudah beli tiket kapal laut di bawah ini:

  1. Cari Tahu Durasi Perjalanan

Hal yang perlu disiapkan ketika berencana traveling jarak jauh dengan kapal laut adalah mengetahui lama perjalanan. Ini penting agar Anda bisa mengestimasi kira-kira perbekalan apa saja yang diperlukan.

Selain itu, dengan mengetahui lama perjalanan, Anda juga bisa memperkirakan akan tiba pukul berapa saat beli tiket kapal laut. Untuk beli tiket kapal laut, kini bisa langsung Anda lakukan melalui gerai Alfamart terdekat!

  1. Siapkan Bekal Makanan

Agar tidak kelaparan selama perjalanan jauh, sebaiknya siapkan makanan secukupnya. Di dalam kapal, Anda akan sedikit kesulitan mencari makanan, khususnya makanan dengan menu kesukaan. Untuk itu, bawalah bekal yang cocok di perut Anda.

  1. Bawa Obat Anti Mabuk

Khusus untuk Anda yang mudah terkena mabuk laut, jangan lupa sediakan obat anti mabuk agar perjalanan Anda tidak dihantui oleh rasa mual yang menyiksa selama perjalanan menggunakan kapal laut.

  1. Hindari Membaca Buku

Walau membaca buku bisa menghilangkan bosan saat perjalanan, namun lain halnya ketika di kapal laut. Membaca buku di tengah gelombang lautan dinilai dapat memancing rasa mual Anda, lho!

  1. Persiapan Fisik

Meski hanya berdiam diri di dalam kapal, perjalanan jarak jauh menggunakan kapal akan menyita tenaga.

Tak banyak kegiatan yang bisa dilakukan membuat tubuh sedikit kaku begitu keluar kapal. Agar badan yang kaku tidak terlalu sakit, siapkan fisik dengan baik sebelum bepergian dengan olahraga dan makan yang cukup. Jadi tubuh Anda tetap bugar meski bepergian jauh.

  1. Awasi Anak

Jika Anda traveling bersama sang buah hati, pastikan kemanapun langkahnya selalu Anda awasi dan dampingi. Guncangan di kapal laut sangat membuat anak mudah terjatuh.Anda tentu tak ingin hal ini terjadi pada si kecil, bukan?

Sekarang Beli Tiket Kapal Laut Bisa Melalui Alfamart!

Setelah Anda mengetahui gambaran suasana bepergian dengan kapal laut, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan tentu beli tiket kapal laut. Tahukah Anda kalau sekarang Anda bisa beli tiket kapal laut di Alfamart?

Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mendatangi Alfamart dengan membawa kartu identitas serta menginfokan nomor ponsel, nama kapal, tujuan keberangkatan, waktu berangkat dan jumlah kursi yang akan di pesan.

Setelah transaksi berhasil dilaksanakan, Anda kemudian akan memperoleh kertas struk yang berisi kode booking. Tukarkan kode booking dengan tiket kapal laut di pelabuhan tempat Anda pergi paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Apapun jadi lebih mudah berkat Alfmart, termasuk beli tiket kapal laut yang tidak lagi perlu antri panjang untuk mendapatkannya!

Comment here