Merasa lelah terhadap rutinitas sehari-hari yang mulai menjemukan? Mungkin kali ini Anda butuh sedikit refreshing dengan liburan singkat ke luar kota! Pilihlah destinasi yang masih bisa ditempuh melalui jalur darat agar menghemat pengeluaran Anda.

Melakukan Perjalanan dengan Bus

Jika Anda berdomisili di Jakarta, maka Anda bisa ke Bandung dengan hanya naik bus. Walau dinilai tak senyaman bepergian dengan pesawat, namun pada kenyataannya Anda tetap bisa tidur nyenyak kok! Lantas, bagaimana cara agar selalu merasa nyaman selama menempuh perjalanan darat di dalam bus?

Simak kisi-kisinya di bawah ini, plus cara mudah beli tiket bus tanpa harus antri!

  1. Jangan Duduk Dekat Pintu Bus

Usahakan tempat duduk Anda letaknya jauh dari pintu bus. Banyaknya orang berlalu lalang melewati pintu bus tentu akan mengganggu kenyamanan Anda terutama saat sedang tidur, karena tidur di bus berbeda dengan tidur di rumah.

Suara kecil saja bisa seketika membangunkan Anda.A�Namun jangan khawatir, Anda dapat memesan seat sesuai dengan yang Anda inginkan ketika beli tiket bus kok!

  1. Pilih Kursi Sebelah Jendela

Kursi yang letaknya pas di sebelah jendela akan membuat Anda lebih leluasa menentukan posisi tidur. Anda juga bisa dengan bebas bersandar di jendela yang biasanya berhawa sejuk.

  1. Gunakan Bantal Leher

Agar tidur di bus lebih nyaman, gunakan bantal leher sebagai penopang kepala Anda. Bantal ini juga berfungsi mencegah sakit pada area otot leher.

  1. Jauhi Smoking Room dan Toilet

Jika Anda menggunakan bus yang ada smoking room dan toilet, maka jauhilah dua tempat tersebut saat hendak tidur. Hal ini sangat penting untuk kenyamanan Anda.

Hindari smoking room jika kamu tidak suka bau rokok. Selain itu, duduk di tempat yang jauh dari toilet pun akan menghindari kamu dari bau-bau tak sedap atau orang lalu lalang ke toilet.

  1. Pasang Musik Pengantar Tidur

Untuk membantu Anda terlelap dalam tidur, tidak ada salahnya jika Anda memutar lagu melalui pemutar musik dengan menggunakan earphone. Selain membuat Anda tertidur, mendengarkan musik juga dapat mengurangi suara bising di sekitar bus.

  1. Jangan Makan/Minum Berlebihan

Sebelum tidur, usahakan jangan makan dan minum terlalu banyak. Hal ini sangat penting, karena makan dan minum berlebihan akan membuat Anda bolak-balik ke kamar mandi. Buruknya, Anda harus menahan buang air jika bus yang Anda tumpangi tidak memiliki toilet di dalamnya.

Beli Tiket Bus, Ya Di Alfamart!

Sebagai jaringan minimarket yang tak pernah henti memberikan layanan terbaik untuk konsumennya, Alfamart kini memudahkan Anda dalam beli tiket bus yang dapat langsung dilakukan di gerai Alfamart terdekat.

Caranya mudah, Anda hanya perlu mendatangi Alfamart dengan membawa kartu identitas serta menginfokan nomor ponsel, nama bus, tujuan keberangkatan, waktu berangkat dan jumlah kursi yang akan di pesan. Syarat minimal beli tiket bus yang dipesan adalah 4 buah dalam satu kali transaksi.

Setelah transaksi berhasil dilaksanakan, Anda kemudian akan memperoleh kertas struk yang berisi kode booking. Tukarkan kode booking dengan tiket bus di terminal tempat Anda pergi paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan. Selamat berlibur di akhir pekan!

Comment here