Dengan semakin meggeliatnya kisah sukses entrepreneurship, berbisnis pun tak ayal kian menjadi hal yang digandrungi banyak orang. Walau hanya usaha kecil-kecilan, namun bagi mereka bangga rasanya bisa menjadi bos atas kerja kerasnya sendiri. Pertimbangan lain, berbisnis jelas tidak terpaku pada jam operasional kantor yang umumnya sangat mengikat ruang gerak.

BISNIS ATAU KERJA KANTORAN?

Pada dasarnya baik berbisnis ataupun kerja kantoran memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika berbicara mengenai bisnis, kelebihannya tentu terletak pada untung yang jauh lebih besar jumlahnya dibanding gaji seorang karyawan kantor dalam satu bulan. Hal ini memang nyata adanya, meski Anda harus mengeluarkan modal yang cukup banyak pula di awal, seperti saat menjalankan bisnis waralaba Alfamart salah satunya.

Lalu, apa kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan dari berbisnis waralaba Alfamart dibandingkan dengan bekerja kantoran? Simak ulasan seputar waralaba Alfamart di bawah ini!

  1. Melatih Anda Mengelola Keuangan

Berbisnis secara tidak langsung melatih ketelitian Anda, dalam mengelola uang yang Anda dapatkan dari keuntungan waralaba Alfamart. Dengan mengatur sendiri keuangan bisnis yang digeluti, Anda akan lebih mengetahui keluar dan masuknya uang tersebut. Contohnya cara memenej gaji karyawan, membayar sewa tempat, bahkan meminimalisir pengeluaran selama menjalankan bisnis waralaba Alfamart.

  1. Anda Tidak Harus Bekerja Full-Day

Selain tidak terpaku dengan jam operasional kantor, menjalani bisnis waralaba Alfamart pun tidak akan menuntut Anda untuk terus berada di gerai secara full-day untuk mengawasi segala hal. Ini disebabkan semua manajemen rumah tangga telah ditanggung sepenuhnya oleh pihak Alfamart setiap hari.

  1. Tidak Perlu Lelah Berpromosi

Ketika memulai bisnis waralaba Alfamart, Anda juga tidak perlu lelah berpromosi kesana kemari seperti saat bekerja di suatu perusahaan, karena Alfamart sendiri sudah mempunyai nama (Merk) yang cukup terkenal dan sudah diketahui kualitasnya sehingga langsung ada pelanggan yang membeli layaknya toko yang sudah lama berdiri.

  1. Memberi Anda Penghasilan Tambahan

Jika bekerja kantoran hanya menggantungkan penghasilan dari gaji per bulan, lain halnya dengan menekuni bisnis waralaba Alfamart. Anda bahkan berkesempatan untuk mendapat penghasilan tambahan yang bisa Anda peroleh dari penyewaan tenant di sekotar gerai Alfamart Anda atau display produk.

Itulah 4 alasan mengapa menjadi entrepreneur, khususnya memiliki waralaba Alfamart jauh membuat Anda selangkah lebih maju daripada bekerja kantoran. Pastikan pula Anda sudah siap terjun ke dunia bisnis yang penuh dengan tantangan agar sukses di kemudian hari!

Comment here