Banyak yang mengatakan bahwa sehat itu mahal, namun mudah untuk mendapatkannya. Ya, sejatinya ada beragam cara sederhana yang bisa Anda lakukan agar bebas dari serangan penyakit. Salah satunya adalah dengan mendengarkan musik. Mengapa bisa? A�Pada dasarnya musik mampu memberikan efek yang positif pada tubuh, baik secara fisik maupun mental. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa diraih dengan mendengarkan musik!

  1. Menurunkan Kadar Stres

    Mendengarkan musik setiap sore hari atau ketika berangka kerja membuat kondisi psikologis seseorang menjadi lebih baik. Berdasarkan penelitian di University of Gothenburg, mendengarkan musik yang disukai setiap hari bisa menurunkan tingkat stres.

    2. Melindungi Pendengaran

    Selama ini mendengarkan musik dalam volume keras memang diketahui bisa merusak pendengaran. Namun sebuah penelitian pada tahun 2001 yang dimuat dalam Washington Post mengungkap bahwa orang yang sering bermain musik selama hidup mereka memiliki kemampuan mendengar yang lebih baik. Sama seperti ketika seseorang melatih otot mereka, begitu juga dengan pendengaran yang terlatih untuk mendengarkan musik. Namun tentu saja Anda tetap harus berhati-hati. Jangan mendengarkan musik dalam volume keras, terutama ketika menggunakan headphone.

    3. Baik Untuk Kesehatan Jantung

    Anda mungkin berpikir bahwa musik tak ada kaitannya dengan jantung. Namun penelitian University Maryland Medical Center menemukan kaitan antara jantung yang sehat dan kebiasaan mendengarkan musik. Penelitian mengungkap bahwa orang yang mendengarkan musik ceria memiliki aliran darah yang lebih lancar hingga 26 persen. Namun jika mereka mendengarkan musik yang sedih, aliran darah akan menurun hingga enam persen.

    4. Meredakan Sakit

    Penelitian di University of Utah Pain Research Center mengungkap bahwa mendengarkan musik bisa membantu partisipan untuk menurunkan rasa sakit dan nyeri. Ini disebut dengan pengalihan, musik ditengarai bisa membuat partisipan melupakan rasa sakit fisik mereka.

    5. Memperkuat Daya Ingat

    Berdasarkan penelitian dari Hong Kong, musik bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan otak anak-anak. Partisipan yang mengambil kelas musik diketahui memiliki nilai yang lebih baik dalam tes daya ingat dibandingkan partisipan yang tidak mendengarkan musik.

Itulah 5 efek positif yang dapat diberikan musik bagi kesehatan Anda. Ingin terus sehat dengan mendengarkan musik favorit tanpa batas? Cukup dalam satu genggaman, gunakan saja aplikasi Alfatainment!

KENALI LEBIH JAUH ALFATAINMENT

Ada yang baru dari Alfamart! Seakan tak bisa berhenti memberikan Kali ini Alfamart memberikan kejutan lain yang berbeda dari biasanya. Bukan lagi promo belanja, melainkan teknologi canggih yang dapat menghibur Anda kapanpun dan dimanapun! Dia lah aplikasi Alfatainment Where can i buy fincar , aplikasi musik pertama yang berhasil diluncurkan oleh satu-satunya minimarket di Indonesia. Penasaran apa saja fitur-fitur yang dimiliki aplikasi Alfatainment?

FITUR ALFATAINMENT

Aplikasi Alfatainment merupakan suatu layanan toko digital dari Alfamart yang menyediakan beragam konten hiburan. Melalui aplikasi Alfatainment, Anda dapat melakukan pembelian lagu, konten serta informasi artis dimana semuanya disediakan secara legal. Aplikasi Alfateinment juga menyediakan beragam promo menarik untuk mendapatkan konten-konten lagu dari artis kesayangan kamu yang hanya bisa didapatkan di dalam layanan aplikasi Alfatainment.

DOWNLOAD ALFATAINMENT SEKARANG

Di zaman yang serba digital, Anda bahkan tak perlu lagi kaset atau CD untuk mendengar musik kesukaan. Sama halnya seperti yang diberikan aplikasi Alfatainment. Cukup download aplikasi Alfatainment melalui smartphone Anda, dan dengarkan musik apapun yang Anda suka!

Comment here