Menjelang kelahiran sang buah hati, berbagai persiapan memang sudah seharusnya Anda lakukan. Terlebih jika Anda memutuskan untuk melahirkan secara normal. Keberanian Anda memilih proses melahirkan ini tentu saja merupakan suatu hal yang sangat baik. Banyak penelitian dari bidang kedokteran serta badan kesehatan yang menyatakan bahwa proses persalinan yang normal mempunyai banyak manfaat untuk ibu dan anak, sehingga persalinan normal haruslah merupakan pilihan tindakan pertama untuk semua ibu yang memiliki tubuh optimal untuk melahirkan normal.

Di bawah merupakan beberapa persiapan melahirkan normal yang sebaiknya Anda lakukan untuk memperlancar hari besar Anda tersebut:

  1. Pelajari Proses Persalinan

Seperti jaman bersekolah, belajar untuk menghadapi ujian adalah hal yang penting untuk menuntun kemudahan mengerjakan ujian tersebut. Persiapan melahirkan normal utama yang harus dilakukan para ibu adalah mempelajari proses persalinan yang akan Anda lewati. Mungkin banyak ibu-ibu yang justru menghindari mempelajari hal ini karena takut menjadi gentar melakukan persalinan secara normal. Namun dokter kandungan mengatakan ibu yang mengerti mengenai proses persalinan biasanya akan lebih aktif dalam proses melahirkan dan akan memberi hasil akhir yang lebih memuaskan. Mengambil kelas untuk ibu melahirkan atau membaca buku panduan mengenai proses persalinan merupakan langkah konkrit yang dapat Anda lakukan.

  1. Pilih Dokter yang Cocok dengan Anda

Mengingat pilihan Anda untuk melahirkan secara normal, memilih dokter kandungan yang proaktif dengan pilihan Anda merupakan persiapan melahirkan normal yang penting. Ketika Anda melahirkan, dokter kandungan Anda akan berperan sebagai orang yang memimpin persalinan, sehingga pilihlah dokter yang dapat bekerjasama dengan Anda. Pilihlah tenaga kesehatan dimana Anda nyaman bersamanya. Selain itu, Anda juga dapat mulai memilih dokter anak yang akan memeriksa atau merawat anak Anda setelah persalinan.

  1. Perawatan Organ Intim

  2. Purchase lioresal medication

Organ yang akan berperan dalam proses persalinan Anda adalah organ intim Anda. Maka persiapan melahirkan normal yang tak kalah penting adalah mempersiapkan organ kewanitaan Anda. Ibu dapat melakukan senam Kegel untuk melatih otot di daerah kemaluan sebelum melahirkan. Cara melakukan senam Kegel adalah mengontraksikan otot, yaitu seperti Anda menahan kencing. Otot yang dipakai untuk menahan kencing dan melahirkan merupakan otot yang sama.

  1. Olahraga

Ibu yang beraktivitas fisik secara teratur cenderung akan lebih siap secara fisik untuk mentoleransi kelelahan saat melahirkan. Ibu yang jarang melakukan aktivitas fisik secara teratur dan akan melahirkan dapat dianalogikan dengan keadaan seseorang yang jarang berolahraga dan hendak mengikuti lomba maraton. Yang pastinya akan kelelahan di tengah jalan.

  1. Rencanakan Dimana Rumah Bersalin Anda

Sebelum melahirkan, pastikan Anda sudah mempunyai rencana hendak melahirkan dimana, memilih kamar tipe mana dan mengetahui perkiraan biayanya. Jangan lupa untuk menyiapkan tas yang berisi perlengkapan Anda dan bayi Anda, seperti baju Anda, peralatan mandi, bra untuk menyusui, baju bayi dan hal lainnya. Sehingga ketika kontraksi pertama menyerang Anda, Anda cukup mengangkut tas yang sudah Anda persiapkan tersebut dan langsung menuju rumah sakit.

  1. Persiapan Fisik

Proses melahirkan mempunyai komplikasi, baik yang Caesar maupun yang normal. Maka persiapan melahirkan normal yang tak kalah penting adalah menjaga kesehatan tubuh Anda. Makanlah makanan yang bergizi dan seimbang serta jangan kurang tidur. Lengkapi pula nutrisi sehari-hari dengan terus minum Lovamil! Apalagi, beli susu ibu hamil kini lebih menguntungkan semenjak ada promo Lovamil di Alfamart, lho. Mau persiapan fisik Anda sebelum melahirkan semakin maksimal? Yuk, ikut promo Lovamil!

PROMO LOVAMIL MERIAHKAN PESIAPAN MELAHIRKAN ANDA

Ada promo Lovamil lagi nih, ibu-ibu! Kali ini hadiah promo Lovamil lebih banyak, mulai dari gula pasir, minyak goreng, sampai detergen. Begini cara ikut promo Lovamil di Alfamart:

  1. Lakukan pembelian 1 box Lovamil Hamil Coklat 175 gram
  2. Kumpulkan poin selama periode promo Lovamil
  3. Tukarkan poinnya pada waktu yang sudah ditentukan

Untuk menukarkan poin promo Lovamil, tunjukkan kode unik yang Anda terima via SMS kepada kasir Alfamart.

Comment here