Akhir pekan dan tanggal tua tentu membuat Anda sedikit kelabakan. Bagaimana tidak, akhir pekan tentu menjadi waktu terbaik untuk melepaskan stres dari aktivitas selama seminggu penuh. Anda tentu ingin melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti liburan atau nongkrong di kafe bersama teman dan keluarga. Tapi di sisi lain, tanggal tua membuat dompet menipis dan Anda harus pintar-pintar berhemat supaya bisa bertahan hingga hari gajian tiba.

Tak perlu khawatir, ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan saat akhir pekan tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Apa saja itu? Yuk, simak ide menariknya di sini!

Beraktivitas bersama keluarga

Kapan terakhir kalinya Anda dan keluarga melakukan aktivitas menyenangkan bersama? Saat akhir pekan, biasanya setiap orang sudah punya acara sendiri sehingga jarang menghabiskan waktu bersama. Nah, ini kesempatan Anda untuk bisa melakukan berbagai aktivitas seru dengan keluarga tanpa perlu membuang banyak biaya. Anda bisa mengajak keluarga untuk nonton film di rumah, berkreasi dengan bahan-bahan bekas untuk membuat benda dekorasi baru, mengubah kebun belakang jadi tempat yang lebih nyaman, atau sekedar bersepeda bersama di sekitar kompleks rumah.
Buy aceone

Memasak

Kalau sedang senggang di akhir pekan, tak ada salahnya Anda menengok kulkas di rumah. Biasanya ada banyak bahan makanan yang sudah dibeli tapi tak terpakai karena tak ada waktu untuk memasaknya di hari-hari bekerja. Daripada kondisi bahan makanan memburuk dan harus segera dibuang, ini saatnya Anda mencoba keahlian sebagai seorang chef. Kumpulkan bahan makanan yang bisa diolah dan carilah resep yang bisa Anda coba praktekkan. Keluarga pasti akan senang karena bisa menikmati sajian nikmat sambil bersantai di akhir pekan.

Melakukan hobi

Saat sedang sibuk dengan pekerjaan sehari-hari, Anda mungkin tak punya cukup waktu untuk melakukan hobi yang selama ini ditekuni. Akhir pekan adalah saat terbaik untuk menyalurkan passion Anda sesuai dengan kegemaran. Entah itu melukis, menjahit, bermain musik, atau berolahraga, semua bisa dilakukan dengan santai saat weekend. Melakukan hobi Anda juga bisa membantu memperbaiki mood dan mengurangi stres saat sedang tak punya uang.

Mengubah dekorasi rumah

Saat rasa bosan menerjang, bawaannya memang ingin pergi ke tempat yang menyenangkan. Tapi dompet belum tentu bersahabat, bukan? Maka dari itu, cobalah untuk menyulap hunian Anda jadi tempat yang seru sehingga Anda tak harus menghilangkan kebosanan dengan bepergian. Mengecat ulang dinding ruangan, mengubah penataan perabotan, atau sekedar membersihkan benda-benda di dalam ruangan bisa memberikan suasana baru yang menyegarkan. Atau bisa juga Anda membongkar gudang dan menyulap barang lama jadi baru lagi untuk diletakkan di ruangan rumah.

Menikmati JSM Alfamart

Yang hobi belanja di Alfamart pasti sudah kenal kan, dengan program JSM Alfamart? Ya, JSM Alfamart merupakan program promo yang hanya ada setiap weekend (Jumat, Sabtu, Minggu) dengan diskon menarik hingga 50% untuk produk tertentu. Jadi meski kantong sedang menipis, Anda bisa tetap berbelanja berbagai barang dengan harga a�?miringa�?.

Sambil belanja, Anda juga bisa mengikuti berbagai program menarik yang disediakan Alfamart, misalnya saja Kontes Foto Oreo yang diadakan mulai 1 November hingga 31 Desember 2016. Ada berbagai hadiah menarik yang bisa Anda dapatkan, seperti paket liburan ke Labuan Bajo, 1 buah Apple Macbook Air, 1 buah Samsung Galaxy S7 Edge, 1 buah Nikon D3400, 10 buah Samsung Galaxy On 7, dan 50 voucher belanja masing-masing senilai Rp 500 ribu.

Yuk, isi weekend Anda dengan JSM Alfamart dan berbagai kegiatan seru lainnya yang menyenangkan!

Comment here