Di zaman serba maju dan modern seperti saat ini, masih ada saja sekelompok orang yang hidup serba berkekurangan. Ada banyak alasan mengapa orang hidup kekurangan, bisa jadi karena tingkat pendidikan yang rendah sedangkan lahan pekerjaan sempit, beban hidup yang semakin tinggi, atau juga karena masalah kesehatan yang membutuhkan banyak biaya pengobatan.

Banyak orang yang sebenarnya tergerak untuk membantu sesama. Namun seringkali kebingungan mencari cara untuk menyalurkan bantuan. Terlebih lagi, saat ini banyak oknum tak bertanggung jawab yang berkedok menyalurkan bantuan namun justru menggunakan uangnya untuk kepentingan pribadi.

Namun jangan sampai hal ini menghalangi Anda untuk membantu sesama, ya. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk berdonasi:

One Time Gift

Cara berdonasi satu ini cocok sekali untuk Anda yang masih belum bisa menyisihkan dana tetap dalam jangka waktu tertentu. Donasi dengan cara one time gift memang cenderung tidak mengikat dan bisa dilakukan kapanpun Anda sempat. Anda bisa menyiapkan uang, pakaian, atau benda lainnya kemudian mengantarkannya kepada orang yang membutuhkan. Donasi ini bisa dilakukan di sela kesibukan ataupun saat akhir pekan. Anda juga tak perlu menyalurkan bantuan melalui orang ke dua, bisa langsung datangi pihak yang membutuhkan.

Jadi Donatur Tetap

Pilihan ini cocok untuk Anda yang memiliki anggaran tetap untuk membantu sesama. Carilah lembaga yang benar-benar terpercaya sebagai perantara untuk menyebarkan donasi yang Anda berikan. Atau kalau ada orang yang membutuhkan di sekitar Anda, bisa juga langsung memberikannya. Jangka waktu donasi tetap bisa dipilih sesuai kemampuan, misalnya mingguan atau bulanan. Jenis bantuan yang bisa diberikan pun beragam mulai dari uang hingga bahan makanan pokok.

Jadi Orang Tua Asuh

ingin memberikan bantuan secara langsung dan jelas terlihat manfaatnya? Jadi orang tua asuh merupakan cara terbaik yang bisa Anda lakukan. Saat ini banyak sekali anak yang tidak melanjutkan sekolah karena kekurangan biaya. Atau ada juga anak yang kesulitan mengembangkan potensinya karena biaya pendidikan yang semakin tinggi. Namun untuk berdonasi dengan cara ini, tentu saja Anda membutuhkan cadangan dana yang lebih besar dibanding jenis donasi lainnya.

Menyumbang untuk Bencana Kemanusiaan

Anda tentu tak asing dengan berita peperangan atau konflik antar negara. Akibat hal tersebut, banyak sekali warga tak berdosa yang terkena imbasnya. Tak hanya kesulitan mencari nafkah, mereka bahkan harus kehilangan rumah dan juga seringkali mengalami luka akibat kekerasan. Saat ini sudah banyak lembaga yang menjadi penyambung tangan antara Anda dengan korban bencana kemanusiaan. Cara donasinya pun cukup mudah, tinggal mengirimkan uang melalui bank.

Menyumbang Melalui Alfamart

Ada lagi cara donasi praktis yang dijamin mudah dan bisa dilakukan kapan saja, yakni melalui Alfamart. Dengan menyumbangkan uang kembalian saat berbelanja di Alfamart, Anda bisa membantu banyak orang yang membutuhkan. Lalu digunakan untuk apa dana yang terkumpul di Alfamart?

Dana yang terkumpul tersebut akan digunakan untuk kegiatan Cheap keppra CSR Alfamart. CSR Alfamart adalah Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk memberikan sebagian keuntungan dan juga menyalurkan donasi konsumen kepada pihak yang membutuhkan. CSR Alfamart dilakukan secara transparan dengan sasaran yang jelas.

Nah, kegiatan CSR Alfamart ini nantinya juga dipublikasikan sehingga konsumen bisa tahu apa saja yang sudah dilakukan. Melalui CSR Alfamart, Alfamart ingin membantu sesama dan memberikan kebahagiaan kepada semua orang.

Comment here