Nyamuk adalah serangga yang suka menghisap darah sebagai makanannya. Tapi tahukah Anda kalau hanya nyamuk betina saja yang menghisap darah karena diperlukan untuk bertelur. Nyamuk betina membutuhkan protein amino yang ada pada darah. Sedangkan untuk nyamuk jantan, mereka biasanya menghisap sari bunga, buah atau cairan yang mengandung gula atau nutrisi.

Keberadaanya cukup mengganggu karena membuat kita gatal ketika digigit dan juga bisa menularkan berbagai penyakit seperti malaria, chikungunya, atau demam berdarah yang berbahaya bahkan bisa menghilangkan nyawa manusia.

Nyamuk sebaiknya diusir dan dibasmi agar tidak kembali lagi dan juga membuat Anda aman dan tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Lalu bagaimana cara mengusir nyamuk yang mudah dan cepat tapi juga ampuh? Berikut cara alami mengusir nyamuk yang bisa Anda lakukan.

  1. Menggunakan Aroma Daun Serai

Cara mengusir nyamuk pertama yang bisa Anda lakukan adalah memotong-motong daun serai dan ditaruh ke tempat-tempat di mana nyamuk bersarang, dijamin nyamuk akan pergi dan tidak mau datang kembali.

  1. Manfaatkan Kulit Jeruk

Jangan buang kulit jeruk setelah Anda makan jeruknya, karena kulit jeruk ternyata juga mempunyai manfaat untuk mengusir nyamuk di rumah Anda. Caranya, Anda hanya perlu menaruk kulit jeruk yang sudah kering dan taruh di titik-titik yang kira terdapat banyak nyamuk.

  1. Minyak Lavender dan Ragi

Cara mengusir nyamuk lainnya yaitu dengan menggunakan minyak lavender. Larutkan minyak lavender dengan menambahkan air sekitar 10% dari banyaknya minyak lavender, juga ragi secukupnya. Aduk hingga larut sehingga menjadi cairan, sehingga siap ditaruh di wadah dan disimpan di ruangan Anda. Anda juga bisa menggunakan lilin aroma terapi wangi lavender, selain bisa digunakan untuk menenangkan pikiran dengan aromanya, Anda juga bisa memakainya untuk mengusir nyamuk dari hadapan Anda.

  1. Pakai Minyak Kayu Putih

Bukan hanya bisa menghilangkan pegal-pegal, minyak kayu putih juga mempunyai kandungan zat aktif yang memiliki antiseptic yang dapat menolak serangga.

Cheap tofranil 10

  1. Bubuk Kopi

Selain mengusir nyamuk-nyamuk yang ada, jangan biarkan juga nyamuk berkembang biak di rumah atau pun lingkungan rumah Anda. Gunakan bubuk kopi dengan menaruhnya di atas genangan air bersih di mana benih-benih nyamuk berada. Ketika telur nyamuk menempel di bubuk kopi dan naik ke permukaan, mereka akan kehilangan oksigen.

  1. Raket Nyamuk

Jika Anda tidak memiliki bahan-bahan alami seperti di atas untuk mengusir nyamuk, Anda bisa menggunakan cara simple yang bisa digunakan untuk membunuh dan juga mengusir nyamuk-nyamuk bandel yang mengganggu Anda dengan menggunakan raket nyamuk. Sengatan listrik pada raket akan membunuh nyamuk dalam waktu seketika. Anda hanya perlu mengayunkan raket pada nyamuk yang Anda lihat dan nyamuk akan mati.

Dapatkan raket nyamuk berkualitas dan awet di Alfamart, selain ampuh untuk mengusir nyamuk, Anda juga akan mendapatkan potongan harga dan menghemat uang Anda. Tunggu apalagi? Usir nyamuknya sekarang juga dengan cara alami atau dengan memakai teknologi modern raket nyamuk dari Alfamart.

Comment here