Dari tahun ke tahun jenis makanan jajanan anak-anak semakin beragam dan menarik, tetapi belum tentu jajanan tersebut higienis dan belum tentu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi, protein, vitamin dan gizi lainnya untuk membantu perkembangan otak dan tubuh anak Anda.

Sebaiknya jangan sembarangan dengan membiarkan anak Anda jajan di luar tanpa pengawasan dan mengkonsumsinya terus menerus dan bisa membahayakan kesehatan si buah hati yang akan menggangu kegiatan sehari-harinya. Lebih baik jika Anda selalu membuatkannya bekal untuk dimakan yang sudah terjamin kebersihan dan gizinya.

Jika Anda sudah sibuk dengan pekerjaan kantor atau pun dengan perkerjaan rumah, Anda tetap bisa menyiapkan bekal dengan cepat dan mudah dengan tips bekal untuk anak dengan menu roti goreng isi stroberi seperti di bawah ini:

  1. Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk menyiapkan bekal si anak.
  • 4 lembar roti tawar yang sudah dipotong pinggirnya
  • 2 buah pisang
  • 1 butir telur
  • Minyak goreng secukupnya
  • Selai stroberi/buah stroberi
  1. Gulung roti tawar satu per satu dengan menggunakan rol kayu atau jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa menggunakan botol beling kosong.
  1. Potong kedua buah pisang dan iris tipis-tipis.
  1. Setelah itu taruh buah pisang di atas roti yang sudah diratakan dengan rol dan juga isi dengan selai stoberi atau buah stroberi. Setelah itu lipat roti ke bagian sisi satunya sehingga buah pisang menjadi tertutup dan berada di dalam roti.
    Where to buy purim groggers

  1. Tutup pinggir roti dengan menggunakan bagian punggung pisau ke semua tepi roti hingga tertutup rapat.
  1. Pecahkan telur ayam ke mangkuk, kocok hingga merata lalu celupkan roti dan rendam seluruh bagian roti.
  1. Kemudian goreng roti yang sudah direndam ke dalam adonan telur, goreng hingga warna kuning kecoklatan, jika sudah angkat roti lalu tiriskan.
  1. Tuangkan madu di atas roti goreng, untuk topping-nya bisa Anda sesuaikan dengan selera, Anda bisa menuangkan susu atau meses.

Sangat mudah bukan tips bekal untuk anak di atas? Tunggu apalagi? Sangat mudah untuk dipraktekan dan menggunakan bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan. Jangan bingung jika Anda tidak mempunyai seluruh bahan untuk mengikuti tips bekal untuk anak seperti di atas ini, karena semuanya bisa Anda dapatkan dengan cepat dan mudah di Alfamart terdekat.

Di Alfamart, Anda juga bisa mendapatkan produk-produk lainnya yang bisa Anda kreasikan untuk dijadikan bekal sekolah anak Anda dengan produk yang berkualitas dan terjamin.

Dapatkan seluruh produk yang Anda butuhkan dengan harga dan promo yang menggiurkan. Jangan lupa juga membawa kartu member ponta Alfamart Anda agar mendapat tambahan poin dan ikuti program kejutan dengan berbagai hadiah menarik.

Tunggu tips bekal untuk anak dan tips menu lainnya hanya di www.alfamartku.com.

Comment here