Menjadi anak kos pasti memiliki banyak tantangan, suka, dan duka yang tidak dirasakan oleh orang yang tinggal bersama keluarga mereka. Kehidupan anak kos terkadang tidak bisa terhindar dari pola hidup tidak sehat. Hal ini disebabkan karena kehidupan anak kos yang jauh dari arahan atau kontrol orang tua sehingga mengharuskan anak kos mengatur pola hidupnya sendiri.

Salah satu hal yang menjadi pemicu pola hidup anak kos kurang sehat adalah pola makan yang kurang diperhatikan. Anak kos selalu mencari makanan yang enak, murah, cepat, dan tidak memperhatikan apakah makanannya sehat atau tidak. Mie instan adalah salah satu makanan yang selalu identik dengan anak kos. Jika terus menerus mengonsumsi mie instan, tentunya tidak baik bagi kesehatan Anda. Cobalah berkreasi dengan menu makanan lain yang lebih sehat dan terjangkau dengan mengikuti resep masakan praktis anak kos yang bisa Anda masak sendiri.

  1. Steak Tempe Ala Anak Kos

Resep masakan praktis anak kos pertama yaitu steak Tempe. Steak tidak hanya berasal dari daging saja. Tapi bisa juga berasal dari tempe lho. Bagaimana caranya? Kukus tempe dan sayuran selama 15 menit sampai empuk, setelah itu tumbuk hingga halus dan campur dengan bumbu yang meliputi bawang putih, garam, kaldu bubuk, lada bubuk, dan terigu. Buat kotak-kotak atau sesuai selera, kemudian di goreng.

  1. Omelet Mie Instan Ala Anak Kos

Siapa bilang mie instan hanya bisa disantap menjadi mie rebus saja? Mie instan bisa kamu kreasikan menjadi omlet yang bernutrisi. Caranya campurkan mie instan yang sudah direbus dengan telur kemudian tambahkan bawang merah, bawang putih, cabai, dan garam. Lalu gorengA� sampai matang.

  1. Sosis Gulung Mie Ala Anak Kos

Selain dikreasikan menjadi omelet, mie instan bisa juga dimasak dengan memadukan telur dan sosis. Lumuri sosis dengan telur, kemudian gulungkan mie yang sudah direbus pada sosis di bagian luarnya. Selanjutnya goreng sosis tersebut, sampai sosis gulung mie matang.

    Albendazole online pharmacy

  1. Pepes Tahu

Resep masakan praktis anak kos selanjutnya, jika Anda bosan dengan makanan yang di goreng terus. Mungkin pepes bisa menjadi pilihan. Pepes tidak hanya berbahan dasar ikan tapi tahu bisa diolah menjadi pepes. Cara membuatnya, hancurkan tahu dan campurkan dengan bahan-bahan yang telah dihaluskan seperti cabai, bawang putih, bawang merah, ketumbar halus, merica, penyedap rasa, garam, dan telur. Kemudian ambil adonan pepes dan bungkus dengan daun pisang. Lalu kukus pepes sampai matang kira-kira 30-40 menit.

Di zaman yang sudah serba modern ini, masyarakat sudah tidak asing dengan kehadiran minimarket yang menjamur di berbagai tempat. Salah satunya adalah Alfamart, yang bisa menjadi solusi bagi anak kos yang ingin membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari dengan cepat dan harga yang terjangkau.

Di Alfamart, Anda bisa menemukan bahan-bahan makanan untuk membuat resep masakan praktis anak kos di atas. Mie instan, saus, bumbu masak seperti bumbu cepat saji, garam, telur, sosis, camilan, dan lain-lain bisa Anda beli di Alfamart dengan harga terjangkau tentunya sesuai dengan dompet anak kos. Tidak hanya itu Anda juga bisa menikmati layanan lainnya untuk mempermudah aktivitas Anda.

Anda bisa membeli voucher pulsa, voucher wifi, voucher games, pembayaran tiket air minum, tiket kendaraan, wahana, konser dan event, dan lainya dengan meminta bantuan dari petugas toko Alfamart. Tidak hanya itu, Alfamart terus memanjakan konsumennya dengan beragam promo dan program yang sangat menguntungkan.

Promo Alfamart dilakukan dua kali disetiap bulannya yang dibagi jangka waktu 15 hari pada tiap promonya. Di promo Alfamart, Anda bisa mendapatkan potongan harga untuk berbagai jenis barang baik makanan ringan, minuman, pembersih lantai, peralatan mandi, produk perawatan tubuh, dan lain-lain.

Yang tak kalah menarik, ada promo JSM (Jumat Sabtu Minggu) yang hanya ada disetiap weekend. Melalui promo JSM, Anda bisa menikmati promo produk tertentu yang berupa diskon atau gratis barang untuk nominal pembelian yang ditetapkan. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Alfamart tersebut, rasanya tak ada alasan untuk tidak mengunjungi Alfamart untuk berbelanja bukan?

Comment here