Korea terkenal dengan drama romantis yang membuat semua pasang mata iri melihatnya. Dari cara pria Korea menatap tambatan hatinya saja, sudah bikin yang menonton drama deg-degan. Ternyata tak hanya di dalam drama saja, keromantisan tersebut juga kerap terjadi di kehidupan pecintaan mereka sehari-hari.

Beda budaya, biasanya beda juga cara setiap individu mengekspresikan rasa cintanya terhadap pasangan. Di Korea, ada cara-cara unik yang biasa mereka lakukan untuk menunjukkan isi hatinya. Bukan sekedar berucap a�?Aku sayang kamua�?, berikut 5 ekspresi cinta orang Korea yang patut dicontoh.

  1. Memakai Baju Kembar

Memakai busana yang serasi sudah jadi pemandangan yang biasa di Korea Selatan. Bahkan sejumlah toko ada yang menjual couple shirt untuk pasangan pria dan wanita. Ada banyak cara yang dilakukan pasangan Korea agar bisa terlihat serasi tapi tidak seperti ‘anak kecil’. Biasanya mereka akan mengkoordinasikan warna pakaian, misalnya sama-sama memakai atasan biru, topi dengan model serupa atau kembaran di sepatu. Tidak ada alasan khusus kenapa pasangan di Korea Selatan suka berbusana serasi. Ini merupakan cara mereka untuk mengingatkan bahwa ketika berpacaran, sepasang pria dan wanita bukan lagi individu yang terpisah, tapi dua entitas yang akan menghabiskan kebersamaan dengan berpelukan, bergandengan tangan atau saling berkomunikasi dengan panggilan sayang.

  1. Merayakan Valentine

Negara Barat juga merayakan Hari Valentine. Tapi di Korea Selatan, pasangan wanita lah yang diharuskan memberikan cokelat atau hadiah kepada kekasihnya. Di hari penuh kasih sayang ini, wanita akan mendeklarasikan cinta mereka dengan sekotak cokelat dan makan malam romantis. Sebagai balasannya, pria akan memberikan permen atau cokelat kepada kekasihnya saat White Day, yang jatuh setiap tanggal 14 Maret. Tradisi Valentine di Korea Selatan serupa dengan tradisi orang-orang Jepang.

  1. Membawakan Tas

Di jalanan kota-kota besar seperti Seoul atau Busan, sudah hal biasa jika Anda melihat pria membawakan tas kekasihnya. Tidak hanya saat sang wanita berbelanja atau pergi ke toilet, tapi juga ketika mereka berjalan-jalan atau sekadar window shopping.

  1. Cincin Couple

  2. Propranolol overdose treatment

Cincin pasangan di Korea Selatan tidak selalu digunakan ketika mereka sudah bertunangan atau menikah, tapi juga ketika berpacaran. Tentu couple ring untuk pasangan kekasih dan yang sudah menikah akan berbeda. Couple ring ini biasanya dipakai untuk memberitahu setiap orang bahwa mereka sedang mesra-mesranya menikmati masa berpacaran. Dalam budaya Korea, couple ring dipakai untuk menandai 100 hari masa jadian, sebagai cara untuk menunjukkan komitmen serta rasa menghormati terhadap satu sama lain. Dengan adanya cincin ini, bisa dipastikan tidak akan ada pihak ketiga yang berani mendekati sang wanita maupun pria.

  1. Merayakan Anniversary

Tanggal atau hari jadian merupakan momen yang sangat penting bagi pasangan Korea. Jadi jika ada salah satu dari mereka yang lupa tanggal jadian, bisa jadi masalah besar. Pasangan Korea biasanya akan merayakan hari jadinya setiap 100 hari, 200 hari, 300 hari dan 1.000 hari masa pacaran mereka.

Ekspresikan Cintamu dengan Promo Valentine Yeos

Beromantis ria bukan Cuma pasangan Korea saja yang bisa. Anda dan pasangan pun jangan mau kalah ekspresikan cinta dengan melakukan hal yang lebih berarti bersama-sama seperti ikut promo Valentine Yeos. Caranya beli 2 produk Yeos leci atau cincau di Alfmart, upload foto berdua melalui www.ekspresikancintamu.com. Promo Valentine Yeos ini berhadiah Yamaha Mio, Fujifilm Mirrorless, dan voucher Alfamart. Menangkan salah satu hadiah dari Promo Valentine Yeos dengan ikut berpartisipasi sekarang juga. Kencan di akhir pekan makin seru, hadiah istimewa pun bisa Anda dapat. Tunjukkan pose romantis terbaikmu bersama pasangan di promo Valentine Yeos!

Comment here