Berbicara soal Alfamart, selalu identik dengan minimarket yang menjual produk-produk kebutuhan sehari-hari seperti makanan, minuman, kebutuhan rumah tangga, dan perawatan tubuh. Tapi sebenarnya bukan itu saja. Alfamart juga menyediakan berbagai alat tulis sekolah yang bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.

Kini Alfamart juga melayani para pelajar pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang ingin membeli alat tulis sekolah dan membeli keperluan bekal sekolah berupa How much antabuse should i take snack maupun minuman menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP) di seluruh jaringan toko Alfamart dan Alfamidi. Produk alat tulis sekolah yang bisa ditransaksikan menggunakan KJP di Alfamart antara lain, buku tulis, alat tulis, pensil warna, penghapus, spidol, kotak pensil, binder set, amplop, gunting, stapler, stabilo, type-ex, lem, snack, dan minuman.

Dengan layanan ini, Alfamart memiliki tujuan untuk mendukung programA� Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan membantu mewujudkan cashless society kepada masyarakat melalui penggunaan e-money. Belanja produk alat tulis sekolah dan membeli keperluan bekal sekolah bisa dibayarkanA� di kasir menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) jaringan Prima Bank BCA. Harapannya dengan penggunaan e-money semacam ini bisa membantu meminimalisasi risiko kurangnya uang.

Tidak hanya itu, Alfamart juga sering mengadakan kegiatan berbagi alat tulis sekolah dalam Corporate Social Responsibilty (CSR) ke sekolah-sekolah yang berada di daerah di Indonesia untuk anak-anak kurang mampu. Beberapa perlengkapan yang dibagikan yakni paket perlengkapan sekolah yang terdiri dari alat tulis, tas, dan seragam sekolah.

CSR terakhir yang dilakukan Alfamart yakni di Sekolah Dasar Cemarajaya 3, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang pada akhir tahun 2016, dengan membagikan bantuan paket berupa perlengkapan sekolah yang terdiri dari alat tulis, tas, dan seragam sekolah yang diwakilkan oleh manajemen Alfamart dan diberikan kepada pihak sekolah. Saat itu, Alfamart membagikan sebanyak 110 paket perlengkapan sekolah. Hingga saat ini diperkirakan sudah ada total paket perlengkapan sekolah yang telah diberikan di berbagai wilayah di Indonesia yakni 20. 000 perlengkapan sekolah yang sudah dibagikan ke 45 wilayah.

Bantuan pembagian perlengkapan sekolah ini merupakan bagian dari donasi konsumen Aku Siap Sekolah yang telah dikumpulkan selama periode 1 Januari sampai 29 Februari 2016 yang bekerja sama dengan Yayasan Anugerah Bina Insani.

Dengan adanya program Donasi Aku Siap Sekolah yang digagas Alfamart, bisa digunakan untuk memunculkan kembali kepedulian masyarakat terhadap masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Harapannya dengan bantuan sumbangan peralatan sekolah, siswa-siswi yang menerima sumbangan bisa bersemangat untuk bersekolah terutama dalam menyambut tahun ajaran baru. Karena Alfamart merasa pendidikan adalah salah satu modal dasar bagi anak-anak untuk tumbuh dengan baik dan memperoleh kualitas hidup yang baik. Maka dari itu, Alfamart dan Alfamidi berinisiatif untuk mengumpulkan dana dan menyumbangkan donasi konsumennya bagi masyarakat luas yang membutuhkan termasuk siswa-siswi yang tidak mampu. Program Donasi Aku Siap Sekolah juga diberikan untuk mendukung program wajib belajar 12 tahun yang ditetapkan pemerintah.

Comment here