Beberapa orang tua memisahkan kamar anak mereka agar si anak bisa tidur di kamar sendiri di saat usia-usia tertentu. Hal ini dilakukan para orang tua untuk memberikan pelajaran untuk si anak agar bisa mandiri. Lewat kamar tidur sendiri untuk si anak, orang tua juga mengajarkan keberanian serta tanggung jawab tetapi tidak lepas dari pengawasan dan kendali dari orang tua. Kamar anak biasanya memiliki perbedaan dengan kamar orang dewasa. Kamar anak memiliki warna yang cerah dan dekorasi yang unik sehingga anak bisa tertarik dan juga merasa nyaman di kamarnya sendiri.

Jadi penting untuk Anda dalam mempelajari dekorasi kamar anak yang unik dan juga nyaman yang bisa membuat tidur anak Anda berkualitas dan membuat anak merasa betah di kamarnya tanpa ada rasa takut atau kesepian. Berikut dekorasi kamar anak yang perlu Anda pelajari dan bisa Anda praktekan di rumah.

  1. Tentukan Tema

Anda harus mengetahui kesukaan, hobi atau obesesi dari anak Anda. Misalnya saja tokoh kartun, pahlawan, atlet, atau lainnya yang disukai anak Anda dan bisa dijadikan ide dalam membuat tema untuk dekorasi kamar anak. Lalu tentukan furniture, bed cover, sarung bantal atau guling.

  1. Pajang Poster atau Lukisan

Pajang poster yang sesuai dengan gaya dan kesukaan anak Anda dan juga memasukkan unsur seni di dalamnya. Jangan lupa juga untuk memasang foto sekeluarga baik digantung di tembok atau dibingkai untuk ditaruh di meja belajarnya. Hal tersebut dapat membuat meeka merasa dicintai oleh keluarga.

  1. Perhatikan Pencahayaan dan Tata Ruang

Pilihlah lampu kamar yang tepat. Bukan hanya sisi terangnya saja, namun juga bentuk lampu. Anda bisa membeli lampu tidur yang sesuai dengan tema kamar yang telah Anda tentukan sebelumnya.Perhatikan juga pencahayaan alami yang datang dari sinar matahari dan perhatikan sirkulasi udara yang ada pada kamar anak Anda.

  1. Melibatkan Anak Saat Mendekor

Jangan lupa untuk mengajak anak Anda saat mendekor kamar anak agar ia memiliki kebanggan tersendiri dan juga bisa jadi ide-ide brilian dan menarik bisa datang dari sang buah hati. Bantu mereka untuk mengeluarkan ide cemerlangnya dan dituangkan pada dekorasi kamar yang akan mereka tempati sendiri.

Demikian dekorasi kamar anak yang bisa Anda perhatikan dan lakukan di rumah untuk menciptaan kamar anak yang menyenangkan dan juga nyaman. Atau jika Anda ingin mendapatkan dekorasi kamar anak super unikA� dan tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali, Anda bisa mengikuti program Bebelac dari Alfamart. Beli produk A? 2×800 gr atau 4×400 gr dengan menggunakan kartu Ponta maka Anda akan mendapatkan 1 unicode. Setelah itu, gunakan Unicode tersebut untuk upload foto dan juga cerita pendek tentang Juara Hebat Kebaikan di website bebelac.alfamartku.com dan untuk cerita terbaik akan mendapatkan hadiah utama berupa kamar impian untuk 2 orang pemenang, 3 tabungan pendidikan senilai Rp 5.000.000, 10 handphone Samsung Tab 4 dan 30 sepeda anak.

Tunggu apalagi? Ikuti sekarang juga dan dapatkan hadiah utama dekorasi kamar anak impian dari Bebelac dan juga Alfamart.

Comment here