Usaha Waralaba Lakukan dengan Investasi Alfamart Mudah

Berbicara soal investasi pastilah berkaitan dengan dunia ekonomi yang mana berhubungan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal.

Banyak hal yang bisa dijadikan investasi. Salah satunya adalah dengan investasi untuk membuka minimarket semacam Alfamart. Alfamart, yang merupakan anak perusahaan dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menawarkan cara bisnis dalam bentuk franchise yang cukup mudah. Investasi Alfamart mudah dengan cara franchise hanya memerlukan Anda menyiapkan dana investasi sekitar Rp300 hingga Rp400 juta.

Dalam investasi Alfamart mudah, uang tersebut sudah untuk melakukan renovasi dan equipment yang lengkap. Bukan hanya menyiapkan dana sebesar itu, calon investor juga perlu menyiapkan tempat sendiri dan juga memiliki minat yang besar untuk membuka bisnis retail. Agar investasi Alfamart mudah Anda berjalan lancar, sebaiknya tidak melakukan penyewaan lokasi atau tempat karena pastinya akan memakan biaya lebih mahal lagi seperti membayar uang sewa tempat untuk lima tahun bayar dimuka.

Sedangkan untuk franchise fee biayanya sekitar Rp45 juta untuk periode lima tahun dan royalty yang diperoleh 0-4 persen yang kesemuanya tergantung penjualan. Investasi Alfamart mudah balik modal diperkirakan sekitar 3,5 tahun. Sebelum memulai usaha baru Anda bersama Alfamart, yuk persiapkan segala syarat waralaba Alfamart sebagai berikut!

Pemilik Franchise Alfamart Harus WNI

Syarat bisnis waralaba Alfamart selanjutnya adalah pemilik harus Warga Negara Indonesia (WNI). Mengapa hanya diperuntukkan bagi WNI? Lokasi gerai waralaba Alfamart yang berada di seluruh Indonesia merupakan prosedur bisnis di negara ini. Maka itu, orang asing tidak boleh ikut serta dalam bisnis ini.

Berminat Usaha Ritel Minimarket

Syarat bisnis Franchise Alfamart yang pertama Anda harus memiliki minat yang besar di dunia usaha ritel minimarket. Sebab, minat yang besar tak ayal akan mengantarkan Anda kepada keberhasilan yang didasari semangat besar dalam membangun usaha.

Menyiapkan Dana Investasi

Selanjutnya, siapkan dana investasi yang berkisar antara 55 sampai 77 juta. Syarat bisnis Franchise Alfamart berupa dana tersebut akan dihabiskan untuk berbagai biaya yang mencakup pemasokan barang, pelatihan dan pendampingan karyawan, serta sistem operasional gerai Franchise Alfamart Anda setiap hari.

Perorangan atau Badan Usaha

Salah satu syarat Franchise Alfamart terpenting lainnya adalah Anda mempunyai usaha perorangan atau badan usaha dengan lokasi baik milik pribadi maupun sewa minimal 3 tahun dengan bangunan permanen dan lokasi tidak melanggar peraturan daerah setempat.

Memenuhi Persyaratan Perijinan

Ketika hendak memulai usaha waralaba, Anda diharuskan memenuhi syarat bisnis waralaba Alfamart berupa dokumen seperti proposal dan Rencana Anggaran Bisnis (RAB). Setelah semua syarat dokumentasi tersebut telah Anda lengkapi, pihak Alfamart kemudian akan langsung membantu segala kepentingan terkait pembukaan waralaba Alfamart Anda.

Memiliki Lokasi Berniaga dengan Luas 150-250 Meter Persegi

Sebagai fasilitas yang paling mendukung, tentu saja Anda pun harus memiliki lokasi berniaga dengan luas 150 sampai dengan 250 meter persegi saat membuka waralaba Alfamart. Pihak Alfamart kemudian akan melakukan survei dan membuat studi kelayakan atas lokasi yang diajukan. Jika lokasi waralaba Alfamart Anda disetujui, tim akan membuat proposal berikut Rencana Anggaran Biaya (RAB) sehingga diketahui modal usaha yang perlu disiapkan.

Mengikuti Sistem & Prosedur Alfamart

Memiliki gerai minimarket yang bernaung di bawah bendera Alfamart, Anda tentu wajib mengikuti sistem dan prosedur yang berlaku di Alfamart. Salah satu contohnya adalah sistem bagi hasil yang sangat krusial bagi kelangsungan bisnis waralaba Alfamart Anda. Namun perlu diingat, seluruh sistem dan prosedur yang berlaku di Alfamart ini dijamin tidak akan menyusahkan Anda, kok! Apalagi mengingat keuntungan yang Anda peroleh di kemudian hari, semua syarat yang Anda penuhi tak akan sia-sia.

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan klik disini

Comment here