Mungkin bagi Anda ada yang tidak suka berbelanja bulanan, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Anda harus mencicil item-item apa yang diperlukan, misalnya berapa hari sekali berbelanja kebutuhan pokok. Untuk jenis belanja seperti ini, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke supermarket yang ada di mall. Untuk berbelanja, Anda bisa memanfaatkan tempat belanja di sekitar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti toko kelontong, warung rumahan, atau yang lebih lengkap yakni minimarket.

Berbelanja di minimarket bisa menjadi pilihan yang tepat untuk belanja nyaman dan lengkap. Belanja nyaman karena barang-barang yang tersedia di Minimarket tersusun dengan rapi per kategori dan tempatnya pun bersih serta ber-AC. Pilihan barang yang ada di minimarket pun relatif lebih lengkap dibandingkan toko kelontong dan warung rumahan.

Tetapi salah satu kendala berbelanja di minimarket adalah bisa membuat seseorang menjadi boros bila tidak bisa mengontrolnya. Misalnya, di rumah Anda sudah merencanakan jika hanya ingin membeli satu produk, tetapi ketika saat sampai di minimarket Anda bisa berbelanja lebih dari satu produk.

Bagi Anda yang sudah menjadi ibu rumah tangga, harus lebih pintar mengelola uang, karena di rumah Anda tidak hidup sendiri. Oleh karena itu, belanja di minimarket harus menerapkan strategi agar bisa belanja nyaman dan juga hemat.

Berikut ini tips belanja nyaman dan hemat di minimarket yang perlu Anda praktikkan dikehidupan sehari-hari.

Membuat Shopping List

Untuk bisa belanja nyaman dan hemat di minimarket, pertama-tama Anda harus membuat list apa saja keperluan yang Anda butuhkan. Hal ini penting untuk dilakukan agar bisa membantu Anda mengetahui mana produk yang diperlukan dan mana produk yang diinginkan. Dengan membuat shopping list bisa membatasi Anda dan membuat lebih terarah dalam berbelanja.

Hanya Kunjungi Kategori yang Diperlukan

Setiap minimarket dilengkapi dengan kategori masing-masing untuk menyimpan barang yang diklasifikasikan menurut jenisnya. Contohnya, bila Anda mencari mie instan, tentu tidak akan Anda temukan pada lorong minuman. Bila Anda sering berbelanja ke minimarket, pada kunjungan kedua atau ketiga pasti Anda akan segera hapal dari letak produk yang Anda cari. Bila Anda sudah tahu tujuan produk apa yang ingin Anda beli, biasakan untuk mengunjungi lorong produk yang diperlukan saja.

Membawa Uang Seperlunya

Hal yang juga bisa dilakukan adalah dengan membawa uang seperlunya saja untuk menghindari Anda berbelanja berlebihan. Memang cara ini agak sedikit memaksa, hanya saja langkah ini cukup ampuh bila Anda terapkan untuk berbelanja hemat apalgi jika sudah memasuki akhir-akhir bulan.

Purchase tegretol for bipolar

Berkomitmen Bersama Anak

Terkadang bila berbelanja di minimarket sambil membawa anak, ada saja produk yang diinginkan oleh anak. Tenang, bila dalam belanja nyaman dan hemat di minimarket Anda mengalami masalah ini, solusinya adalah dengan meminta komitmen anak sejak dari rumah, sebelum berangkat belanja. Jelaskanlah produk apa saja yang ingin Anda beli. Dan Anda juga bisa menanyakan kepada anak, produk apa yang ingin dia beli. A�Setelah itu, minta komitmen dia untuk hanya membeli barang yang ia sebutkan di rumah. Jadi kalau anak Anda ingin menambah belanjaan yang tidak sesuai dengan yang ia katakan di rumah, Anda bisa mengingatkan anak akan komitmennya.

Menjadi Member

Pada umumnya minimarket sudah menyediakan fasilitas member bagi konsumen yang menawarkan berbagai keuntungan seperti bisa mendapatkan informasi promo, diskon atau mendapat kartu yang bisa difungsikan juga sebagai e-money. Salah satu minimarket yang menyediakan fasilitas membership adalah Alfamart. Alfamart memiliki dua jenis kartu Alfamart yakni kartu ponta Alfamart dan kartu aku Alfamart. Dengan memiliki ini banyak sekali keuntungan member Alfamart yang akan diperoleh seperti penawaran spesial member Alfamart dan promo khusus member.

Kartu ponta Alfamart adalah jenis kartu Alfamart adalah kartu belanja yang memiliki mekanisme untuk pengumpulan point belanja yang kemudian jumlah point yang terkumpul nantinya dapat ditukarkan dengan barang-barang tertentu sesuai dengan ketentuan masing-masing. Fungsi dan kegunaaan kartu ini mungkin akan sedikit berbeda dengan kartu aku Alfamart. Dengan menggunakan jenis kartu ini mendapatkan keuntungan member Alfamart ketika melakukan transaksi belanja yakni member Alfamart berhak mendapatkan penawaran spesial member Alfamart dan promo khusus member.

Kartu aku Alfamart adalah jenis kartu member Alfamart yang pertama kali diluncurkan oleh Alfamart yakni pada tahun 2003 atau dengan kata lain kartu member ini lebih dahulu ada sebelum kartu ponta Alfamart ada. Dengan menggunakan member Alfamart ini maka pemegang berhak untuk mendapatkan berbagai keuntungan member Alfamart seperti penawaran spesial member Alfamart dan promo khusus member yang tidak bisa diperoleh selain oleh pemegang member, dan biasanya program ini akan memberikan potongan harga langsung pada setiap produk yang pada saat itu sedang menjadi barang promosi. Barang yang menjadi barang promosi bentuk dan jenisnya bisa berubah setiap periode waktu tertentu yang akan dilakukan secara berkala oleh Alfamart.

Untuk lebih detailnya, Anda bisa mengecek informasi tentang member di Alfamart melalui situs resmi www.alfamartku.com untuk mencari tau lebih lengkap tentang program membership ini.

Comment here