Dalam mengembangkan usaha ritelnya, Alfamart tidak berhenti untuk terus berkembang dari berbagai sisi. Salah satunya adalah dari sisi digital. Seiring waktu berjalan, sudah ada dua aplikasi mobile yang dikembangkan oleh Alfamart untuk memudahkan pelanggannya dalam berbelanja. Dua aplikasi tersebut adalah Alfacart dan Alfagift. Untuk tahu lebih lengkap terkait dua aplikasi ini, simaklah penjelasan berikut ini.

Alfacart

Minimarket Alfamart kini sudah jauh berkembang bukan hanya dari gerai fisiknya yang sudah mencapai ribuan dan terus bertambah hingga kini, tapi dari sisi e-commerce-nya juga makin kuat yang terbukti dari adanya aplikasi Android Alfacart yang memungkinkan pelanggan berbelanja menggunakan smartphone mereka. Pada aplikasi mobile Alfacart, terdapat banyak kategori produk, bukan hanya produk kebutuhan sehari-hari tapi juga tersedia beberapa kategori seperti kebutuhan pribadi maupun keluarga mulai dari fashion, peralatan elektronik, handphone, komputer & laptop, kebutuhan rumah tangga sehari-hari, peralatan dapur, hobi & gaya hidup sampai kesehatan & kecantikan.

Sebenarnya Alfacart berawal dengan nama Alfaonline.com yang rilis pada 18 Februari 2013 yang bertujuan sebagai alternatif channel untuk berbelanja. Kemudian mulai berkembang lagi pada April 2015 berubah entitas dan bernaung di PT Sumber Trijaya Lestari, sebagai anak perusahaan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), dan pada akhirnya A�berubah nama menjadi Alfacart.com di Mei 2016. Alfamart sendiri telah didukung lebih dari 7.000 toko Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia, Dengan berbelanja lewat aplikasi Alfacart, belanja online menjadi lebih mudah karena bisa dari mana saja dan kapan saja melalui smartphone Anda. Pesanan Alfacart.com bisa diantar atau diambil di Pick Up Point terdekat.

Dalam aplikasi ini konsumen juga bisa berbelanja hanya dengan scan barcode produk. Untuk metode pembayaran, Alfacart menyediakan layanan seperti pay at store, E-Voucher Alfamart, Indosat Dompetku, Kartu Kredit ( Matercard, Visa, JCB), Mandiri Clickpay, BCAklikpay, DOKU, Xl Tunai, dan T-cash hingga Cash on Delivery (COD).

Alfagift

Alfagift adalah aplikasi mobile untuk pelanggan yang ingin melihat promo-promo terbaru dari Alfamart, katalog produk, lokasi toko hingga kontak Alfamart. Alfagift merupakan aplikasi yang dirilis sejak tahun 2015 yang merupakan versi awal (Alfagift 1.0) dibuat dengan menyasar segmen yang akrab dengan teknologi. Seiring perjalanannya, kini hadir Alfagift 2.0 yang menjadi versi terbaru dan memiliki fitur yang kian lengkap untuk memanjakan penggunanya.

Aplikasi ini berisi enam fitur utama, yaitu Offer (promo yang bisa ditukar menjadi voucher), Voucher, Catalogue (daftar harga dan barang yang tersedia di Alfamart yang disesuaikan dengan lokasi pengguna), Messages (sms yang berisi penawaran spesial), Store Locator (lokasi Alfamart terdekat), dan Contact Us (sosial media, email, call center Alfamart). Dengan aplikasi Alfagift, pengguna dimudahkan untuk mengetahui berbagai promo di Alfamart dengan menggunakan smartphone tanpa perlu datang ke toko Alfamart.

Tak hanya itu, pada versi terbarunya ini Alfagift 2.0 telah terintegrasi bersama Ponta Alfamart (versi Alfagift 1.0 belum bergabung dengan Ponta), sehingga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan poin Ponta setiap melakukan pembelanjaan.

Buy generic alesse online

Poin ponta adalah salah satu keuntungan yang didapat konsumen pada saat berbelanja dengan nominal tertentu menggunakan kartu Ponta Alfamart. Poin secara otomatis akan masuk ke sistem. Kartu ponta Alfamart adalah jenis kartu Alfamart yang memiliki mekanisme untuk pengumpulan poin belanja yang kemudian jumlah poin yang terkumpul nantinya dapat ditukarkan dengan barang-barang tertentu sesuai dengan ketentuan masing-masing.

Fungsi dan kegunaan kartu ini mungkin akan sedikit berbeda dengan kartu aku Alfamart. Dengan menggunakan jenis kartu ini pengguna akan mendapatkan keuntungan ketika melakukan transaksi belanja seperti berhak mendapatkan penawaran spesial member Alfamart dan promo khusus member. Sehingga semakin menambah kenyamanan belanja.

Ketentuan dari poin ponta ini adalah member yang melakukan transaksi menggunakan kartu Ponta akan mendapatkan 1 (satu) poin Ponta setiap kelipatan Rp 200,- .Cara cek poin Ponta sebenarnya ada beberapa cara. Cara cek poin Ponta bisa dilakukan melalui website resmi Ponta di www.ponta.co.idA�dengan sign in pada akun ponta Anda lalu pilih My Account. Melalui menu ini Anda bisa mengetahui poin Ponta yang Anda dapatkan. Lalu cara cek poin Ponta bisa dilakukan juga di aplikasi Alfagift dengan cara klik icon kartu Ponta di pojok kiri atas untuk melihat poin Ponta. Klik tombol history untuk melihat transaksi yang pernah dilakukan. Dengan cara cek poin Ponta di aplikasi Alfagift tersebut, akan memudahkan Anda untuk mengetahui jumlah poin Ponta Anda

Dengan memanfaatkan fitur yang ada di Alfagift, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan baik promo produk yang murah, voucher, dan katalog terbaru yang pastinya bisa membantu Anda untuk menghemat biaya belanja. Aplikasi Alfagift bisa diunduh secara gratis di Play Store bagi pengguna Android, dan di App Store bagi pengguna iOS.

Comment here