DOKU Wallet adalah layanan berupa dompet elektronik yang memiliki fitur link kartu kredit dan uang elektronik atau cash wallet. Dengan menggunakan DOKU Anda bisa memanfaatkannya untuk berbelanja online atau offline di merchant-merchant yang sudah bergabung dengan DOKU.

Baik pengguna Android maupun iPhone sama-sama bisa menggunakan aplikasi Doku yang bisa diunduh pada Google Playstore (untuk Android) App Store (untuk iPhone). Ketika Anda melakukan registrasi, Anda akan diminta untuk melengkapi data-data seperti nama lengkap, email, jenis kelamin, tanggal lahir, nomor handphone, dan password. Setelah proses pendaftaran Doku Wallet selesai, Anda akan memperoleh DOKU ID berupa 10 digit angka yang akan terlihat pada halaman depan akun Doku Wallet Anda. Anda tidak perlu khawatir jika melakukan pendaftaran DOKU, karena tidak dipungut biaya alias gratis. Tetapi setiap kali transaksi pengisian saldo DOKU, pengguna dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan tarif transfer antar bank.

Langkah Membuat PIN DOKU Wallet

Setiap melakukan transaksi di Doku Wallet, Anda akan diminta untuk mengisi PIN yang telah Anda tentukan sebelumnya. Nah, cara membuat PIN pada DOKU WALLET, yakni dengan menekan logo DOKU pada pojok kiri atas, lalu masuk ke menu Edit Akun dan pilih menu Buat PIN Baru. Kemudian Anda akan diminta untuk membuat PIN yang berisi 4 digit angka. Setelahnya, Anda akan menerima SMS kode OTP yang terdiri dari 6 digit angka yang harus dimasukkan ke aplikasi DOKU beserta password Anda untuk melakukan konfirmasi. Dan proses pembuatan PIN selesai.

Manfaat Menggunakan DOKU Wallet

Anda bisa merasakan berbagai manfaat bila menggunakan DOKU WALLET baik melakukan transaksi online atau offline. DOKU WALLET bisa dilakukan untuk transaksi seperti:

  1. Pembayaran BPJS Kesehatan;
  2. Pembayaran cicilan WOM Finance, Mega Central Finance, Mega Auto Finance, Federal International Finance, Busan Auto Finance, dan Columbia Finance;
  3. Pembayaran listrik, telepon, dan air/PDAM;
  4. Pembayaran semua barang atau jasa dari merchant yang sudah bekerja sama dengan Doku seperti Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Dan-Dan, serta Lawson.
  5. Pembayaran TV Berlangganan;
  6. Pembelian pulsa dan paket data;
  7. Selain itu, kamu juga bisa melakukan investasi di Bareksa, tarik tunai di Alfamart dan merchant-merchant yang bekerja sama dengan DOKU Wallet.

Hebatnya lagi, DOKU bisa meminta dan menerima uang dari sesama pengguna DOKU serta sering mengadakan penawaran menarik khusus untuk transaksi yang menggunakan DOKU. Perlu diketahui, jika sebelum melakukan transaksi transfer dan tarik tunai, Anda perlu melengkapi profil dan identitas berupa scan KTP.

Salah satu tempat berbelanja yang menyediakan layanan DOKU Wallet adalah Alfamart. Dengan adanya DOKU Wallet menambah varian cara bertransaksi di Alfamart.

Berikut 6 langkah cara belanja menggunakan DOKU Wallet di Alfamart.

  1. Datang ke ritel terdekat (Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson, atau Dan+Dan)
  2. Memilih berbagai produk yang ingin Anda beli
  3. Untuk melakukan pembelanjaan, konsumen harus melakukan permintaan token belanja dengan cara:
  4. SMS dengan cara wallet(spasi)token(spasi)nomor hp#Pin contoh: wallet token 081234567890#1234 kirim ke 9123 (tariff Rp550/sms untuk semua operator) termasuk PPn. Nomor hp yang dimasukan adalah nomor hp yang terdaftar di Doku Wallet.
  5. Via website dengan cara klik www.dokuwalet.com/token lalu masukan Doku ID/email. Password dan Pin. Token akan valid selama 30 menit. Jadi setelah melewati 30 menit, maka konsumen harus melakukan permintaan token Doku kembali
  6. Setelah mendapatkan token, Anda harus memberitahukan pada kasir jika pembayaran dilakukan menggunakan Doku Wallet.
  7. Berikan 6 digit token yang Anda terima kepada petugas kasir
  8. Bila transaksi selesai,otomatis saldo Anda akan berkurang sesuai nilai transaksi dan sebaiknya simpan bukti transaksi Anda.

Di Alfamart Anda juga bisa melakukan Top Up, caranya yakni:

  1. Kunjungi gerai Alfamart, Alfamidi, AlfaExpress, DAN+DAN atau Lawson terdekat.
  2. Mengajukan permintaan Top Up DOKU kepada petugas kasir.
  3. Sebutkan 10 Digit DOKU ID dan dan nominal Top Up.
  4. Ada pilihan nominal Top Up yang tersedia yakni Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp250.000, dan Rp500.000.
  5. Setelah memilih nominal Top Up, bayarlah sejumlah nilai top up
  6. Setelah Top Up dinyatakan sukses simpanlah bukti pembayaran dan cek saldo DOKU Anda.

Cheap eldepryl drug

Bila Anda melakukan pembelian di Alfamart menggunakan DOKU Wallet, saat ini sedang diselenggarakan promo DOKU e-wallet. Promo DOKU e-wallet merupakan kejutan dalam rangka perayaan hari valentine di mana dalam promo DOKU e-wallet ini Anda bisa mendapatkan 1 pc Ice Cream FEAST setiap melakukan belanja minimal Rp50.000 menggunakan DOKU e-Wallet di AlfaGroup. Periode promo DOKU e-Wallet ini berlangsung dari 01 Februari hingga 31 Maret 2018.

Comment here