Memberikan hadiah bukan hanya saat hari ulang tahun saja. Tetapi, bisa juga diberikan pada hari perayaan lain, salah satunya tahun baru Cina atau Imlek. Perayaan Imlek identik dengan pemberian hadiah, tetapi sebaiknya dipilih sesuai dengan penghasilan Anda. Tidak perlu berupa hadiah yang mewah sehingga merogoh kocek Anda terlalu dalam. Sebaiknya hadiah Imlek dimasukkan ke dalam kemasan kotak atau kantong berwarna merah dan emas karena dianggap sebagai warna keberuntungan, sementara putih dan hitam dianggap sebagai warna yang tabu.

Hadiah untuk Para Senior (Orang yang Dituakan)

Untuk orang yang dituakan, berilah hadiah Imlek yang bermanfaat bagi kesehatan mereka. A�Hal ini untuk membuat para senior menjadi lebih sehat, merasa lebih bugar dan lebih nyaman.

  1. Topi, sarung tangan, syal atau pakaian. Bila Anda memiliki hubungan yang cukup dekat dengan tuan rumah, bisa memberikan topi, sepasang sarung tangan, syal atau beberapa pakaian untuk diberikan pada para senior dari keluarga tuan rumah.
  2. Sisir pijat atau alat pijat kaki. Pengobatan tradisional Tiongkok percaya jika pijat merupakan cara yang efektif untuk memperbaiki metabolisme tubuh. Sisir pijat yang berkualitas baik bisa digunakan sebagai alat untuk memijat kepala. Sedangkan alat pijat kaki bisa meningkatkan sirkulasi darah di kaki.

Hadiah untuk Anak-Anak

Yang perlu diingat, hadiah Imlek untuk anak-anak sebaiknya yang mencerminkan harapan yang baik bagi mereka, baik pertumbuhan yang sehat maupun kecerdasan mereka. Hadiah Imlek yang bisa diberikan yakni:

  1. Perlengkapan sekolah. Hadiah ini sangat cocok Anda berikan kepada anak-anak. Hadiah seperti pena untuk menulis, buku catatan atau sekotak kuas lukis (jika senang melukis) akan sangat disukai oleh anak-anak dan juga bermanfaat bagi mereka.
  2. Anda juga bisa memberikan hadiah berupa buku bacaan atau buku eksiklopedia dunia yang dipilih sesuai dengan minat anak. Hadiah ini bisa menambah pengetahuan si anak dan merepresentasikan harapan baik Anda terhadap masa depan mereka. Hindari untuk memberikan buku pelajaran sekolah.
  3. Tidak ada salahnya juga jika memberikan mainan sebagai hadiah Imlek, seperti boneka Barbie untuk anak perempuan dan mobil-mobilan yang dapat dikendalikan dari jauh untuk anak laki-laki. Sementara permainan game adalah kado yang menyenangkan bagi para remaja, asalkan hadiah yang diberikan berkualitas baik.

Hadiah untuk Teman

Memilih hadiah Imlek untuk teman, bergantung pada seberapa dekat hubungan persahabatan yang terjalin. Biasanya tembakau, bunga, teh atau buah-buahan menjadi hadiah Imlek yang sering diberikan.

  1. Anda bisa memberikan tembakau, bila tuan rumah adalah seorang perokok dan Anda bisa mencari tahu rokok apa yang teman Anda sukai.
  2. Minuman yang satu ini sangat disukai oleh hampir semua masyarakat Tionghoa. Sebagai hadiah Imlek, sebaiknya teh dikemas dalam kotak karena akan terlihat lebih bernilai daripada teh yang dikemas dalam kantong.
  3. Buah-buahan dan Kue kering. Kedua makanan ini juga pantas dijadikan sebagai hadiah Imlek untuk tuan rumah. Anda juga bisa memberikan sekeranjang buah jeruk atau sekardus buah apel karena kedua buah ini melambangkan keselamatan dan keberuntungan.

Itulah rekomendasi hadiah Imlek yang bisa Anda berikan pada orang terdekat Anda. Imlek tahun 2018 ini adalah tahun anjing tanah. Semoga Imlek tahun ini membawa kemakmuran dan kebahagiaan bagi semua. Selamat Tahun Baru Imlek.

Comment here