Perut yang buncit berisikan lemak perut sebenarnya menimbulkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan secara keseluruhan. Bukan hanya itu, perut buncit bisa membuat penampilan jadi kurang enak dilihat. Untuk kesehatan sendiri, perut yang buncit bisa meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit, seperti jantung, diabetes, dan stroke. Agar perut tidak buncit, perlu upaya yang harus dilakukan. Yang perlu ditekankan, keberhasilan seseorang dalam menurunkan berat badan, bisa membuat lemak perut hilang. A�Bagi Anda yang saat ini merasa jika perut sudah tertlalu buncit, bisa melakukan tips mengecilkan perut buncit berikut ini. Bila dilakukan secara rutin, beberapa cara di bawah ini bisa membantu mengecilkan perut buncit Anda.

Cukupi Kebutuhan Tidur

Bila dalam keseharian Anda hanya mendapatkan waktu tidur kurang dari lima jam bisa memicu timbunan lemak yang ada di sekitar organ-organ tubuh. Sedangkan, bila Anda berlebihan tidur bisa memicu pertambahan timbunan lemak di perut. Untuk itu, sebaiknya Anda mencukupi kebutuhan tidur setidaknya delapan jam dan biasakan waktu tidur dan bangun konsisten tiap hari, termasuk akhir pekan sekalipun. Perlu diketahui, jika jam tidur yang tidak beraturan bisa membingungkan jam sirkulasi tubuh dan menyebabkan tubuh melepaskan hormon untuk menimbun lemak.

Cukupi Asupan Serat dan Fokus Melatih Kardio

Tips mengecilkan perut buncit yang pertama adalah mengonsumsi asupan serat yang cukup sesuai kebutuhan dan diimbangi dengan rajin melakukan olahraga. Perlu diketahui jika tiap kenaikan serat sebanyak 10 gram mampu mengurangi lemak perut sebanyak 3,7 persen dalam waktu lima tahun. Agar bisa memperoleh 10 gram serat, Anda bisa mengonsumsi dua buah apel berukuran kecil atau secangkir kacang polong.

Olahraga yang bisa Anda lakukan adalah latihan kardio yang harus dilakukan secara rutin beberapa kali seminggu selama 2,5 jam tiap minggu dengan membaginya per hari. Hal ini bisa membantu Anda membakar kalori. Disarankan juga untuk melakukan bentuk latihan ketahanan fisik untuk memaksimalkan manfaat olahraga.

Diet dengan Tepat

Adanya lemak di perut dihubungkan dengan terlalu banyak mengonsumsi lemak jenuh. Daging sapi, mentega, dan produk susu memiliki kandungan lemak jenuh. Untuk menghindari timbunan lemak di perut, konsumsilah makanan dan minuman lemak tak jenuh seperti alpukat dan ikan. Kendati demikian, pastikan mengonsumsi lemak tak jenuh pun dalam batas yang seharusnya karena semua lemak pada dasarnya tinggi kalori.

Kelola Stres

Stres bisa menyebabkan pelepasan hormon kortisol yang berakibat membantu tubuh menyimpan lemak. Untuk bisa mengurangi pelepasan kortisol, sebaiknya Anda harus mengelola stres. Salah satu caranya dengan melakukan meditasi dianggap bisa meredakan stres karena terbukti menurunkan kadar kortisol di dalam darah.

Cara yang paling tepat untuk mengurangi lemak perut adalah dengan memperbaiki gaya hidup, terutama mulai membiasakan diri untuk rutin berolahraga. Maka lakukanlah langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Tips mengecilkan perut di atas bisa berhasil bila dibarengi juga dengan memperbaiki gaya hidup, khususnya dimulai dengan membiasakan diri untuk rutin berolahraga. Jadi, silakan mencoba tips mengecilkan perut di atas agar bisa mendapatkan bentuk perut yang Anda inginkan.

Comment here