tips agar tidak mabuk perjalanan

Untuk Anda yang mau tahu mengenai apa saja bentuk modus penipuan saat belanja lewat toko online yang patut Anda waspadai, Anda bisa simak ulasan kali ini. Dengan semakin seringnya kebutuhan atau keperluan sehari-hari, maka tentunya sudah banyak orang yang berbelanja. Berbelanja melalui toko online merupakan salah satu jenis metode atau kegiatan belanja yang lebih mudah. Tetapi Anda perlu waspada saat sedang berbelanja melalui toko jual beli online. Anda harus mencari info sebanyak-banyaknya mengenai berbagai bentuk modus penipuan saat belanja lewat toko online. Untuk Anda yang sering berbelanja berbagai macam keperluan barang terutama belanja lewat akses layanan online, tentunya lebih baik jangan sampai ketinggalan info berikut ini mengenai bahaya belanja online. Tentunya dari berbagai bentuk modus penipuan saat belanja lewat toko online akan berdampak kerugian tersendiri bagi para pembeli. Dengan mengetahui berbagai bentuk modus penipuan saat belanja lewat toko online ini, Anda juga tentunya bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika sedang berbelanja online. Anda juga bisa mendapatkan belanjaan Anda dengan tenang, aman dan cepat tentunya.

Berikut ini contoh modus penipuan saat belanja online, salah satunya yaitu kiriman barang dengan memakai resi yang fiktif. Biasanya resi barang yang dikirim seringkali berbeda infonya dengan jumlah biaya kirim. Misalkan saja pihak pembeli diminta biaya ongkir untuk proses pengiriman dari kota Jakarta, tetapi resi barang yang diterima merupakan kode pengiriman yang berasal dari kota lainnya. Lalu setelah itu, pihak penjual akan pura-pura menjadi seorang agen kirim barang dengan mengirim SMS bahwa produk/ barang telah sampai serta sudah diterima dengan kondisi baik. Hal tersebut bisa jadi merupakan pancingan agar pihak pembeli memencet opsi tombol konfirmasi akan barang yang sudah diterima pada berbagai market place tertentu. Ada cara lainnya yang lebih pintar sedikit yaitu pihak penjual memang betul-betul mengirimkan barang yang telah dipesan, tetapi dikirim ke tujuan alamat yang beda atau alamat temannya sendiri. Kalau pihak pembeli tidak hati-hati, pesanan bisa tak sengaja diterima ataupun selesai otomatis. Jika sudah begitu, tentunya uang Anda akan lenyap dan hilang begitu saja. Supaya bisa menghindari hal tersebuti, lebih baik Anda jangan langsung memencet opsi tombol konfirmasi meskipun terdapat SMS yang berisikan info konfirmasi dari pihak kurir abal-abal.

Supaya lebih aman, Anda bisa belanja berbagai keperluan lewat website atau layanan aplikasi yang asli dan sudah populer. Anda bisa berbelanja melalui Alfacart misalnya dengan aman dan mudah yang merupakan layanan dari instansi Alfamart. Tentunya berbagai modus penipuan saat belanja lewat toko online harus segera Anda hindari. Sebenarnya masih banyak lagi tentunya berbagai bentuk modus penipuan saat belanja lewat toko online lainnya yang patut untuk Anda waspadai. Sekian saja ulasan yang membahas mengenai bentuk modus penipuan online ini. Memang sekarang ini sudah banyak orang-orang yang berbelanja barang-barang lewat toko online karena ada banyak barang belanjaan yang harus terpenuhi. Bentuk modus penipuan saat belanja lewat toko online di atas merupakan yang paling sering ditemui para konsumen toko online. Dengan mempelajari bahasan satu ini, tentunya kita akan lebih tahu lagi mengenai bentuk modus penipuan saat belanja lewat toko online. Semoga kita bisa selalu terhindari berbagai bentuk modus penipuan saat belanja lewat toko online tersebut.

Comment here