Member Alfamart
#MemberAlfamart

Pastinya semua orang yang pernah berbelanja di Alfamart saat akan melakukan pembayaran, pihak kasir akan bertanya apakah memiliki kartu keanggotaan atau kartu member atau tidak. Memang ada yang memiliki kartu member Alfamart ini, namun tidak sedikit pula yang tidak atau bahkan tidak merasa dan menganggap memiliki kartu member tersebut adalah sesuatu yang menguntungkan.

Untuk itu, di bawah ini ada beberapa informasi dan poin-poin khusus yang dapat digunakan sebagai penjelas seberapa penting menjadi member Alfamart serta apa saja keuntungan yang bakal didapatkan.

Cara registrasi member Alfamart

Tentu saja, sebelum memiliki kartu khususnya dan terdaftar sebagai member Alfamart, maka yang harus dilakukan pertama kali adalah melakukan pendaftaran. Registrasi member Alfamart ini tidak membutuhkan waktu sampai berjam-jam apalagi sampai berhari-hari untuk mendapatkan approval atau pengesahan.

Untuk mendaftarkan diri, tentu saja pertama-tama Anda harus mengunjungi gerai Alfamart terdekat. Setelah itu, siapkan kartu identitas asli seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau juga Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih aktif untuk digunakan sebagai pendataan. Akan tetapi terkadang pihak kasir akan menawarkan cara lain untuk mendaftarkan diri, yaitu dengan menggunakan nomor telepon genggam.

Setelah proses pendataan selesai dilakukan dengan cara pihak kasir memasukkan data pribadi berupa nama lengkap, tanggal dan tempat lahir sampai dengan nomor telepon genggam yang masih aktif dan dapat dihubungi, maka Anda akan menerima kartu AKU Ponta sebagai kartu member Alfamart.

Hanya saja sebelum benar-benar aktif menjadi anggota, Anda masih harus melakukan aktivasi sebagai bahan verifikasinya. Setelah mendapatkan kartu, maka Anda akan mendapatkan notifikasi melalui SMS jika telah melakukan pendaftaran. Kemudian Anda harus melakukan aktivasi dengan biaya SMS normal, yaitu Rp300 saja.

Cara melakukan aktivasi

Seperti halnya melakukan registrasi member Alfamart, cara untuk melakukan aktivasi juga sangat mudah. Caranya adalah Anda hanya perlu menuliskan sederet kode dengan format, “Aktif#Nama lengkap#Nomor pada  Kartu Ponta#Tanggal lahir#Kodepos#Jenis kelamin(L/P)#Status pernikahan (K/TK).”

Setelah itu, Anda dapat mengirimkannya ke beberapa nomor yang telah disediakan. Ada 8 nomor yang disediakan sebagai tempat tujuan pengiriman aktivasi, yaitu 0811 64 69000, 0811 62 69000, 0888 81 69000, 0813 100 69000, 0858 110 69000, 0858 100 69000, 08558 810 69000 dan 0895 100 69000.

Pada umumnya, setelah Anda melakukan aktivasi tersebut, maka Anda akan mendapatkan notifikasi balasan lain yang menyatakan apakah aktivasi berhasil atau tidak. Jika tidak berhasil, maka Anda dapat mengulangi proses aktivasinya dan jika berhasil, maka kartu sudah siap digunakan.

Keuntungan menjadi member Alfamart

Setelah aktivasi dinyatakan berhasil, maka Anda akan mendapatkan keuntungan member Alfamart yang mana dapat Anda peroleh saat berbelanja atau melakukan transaksi. Banyak keuntungan yang akan didapatkan, seperti mendapatkan tambahan diskon untuk produk-produk tertentu, mendapatkan point reward yang mana kemudian dapat ditukarkan dengan hadiah menarik atau produk gratis jika poinnya telah mencapai jumlah tertentu dan berkesempatan untuk mengikuti undian berhadiah dengan hadiah yang sangat menarik.

Selain itu, ketika ada promo-promo khusus, Anda tidak akan kelewatan untuk mengetahui informasinya karena bakal menerima notifikasi secara cepat dan terlebih dahulu. Dan tentu saja, ketika sudah menjadi member Alfamart dan sedang diselenggarakannya promo, maka selain harga promo tersebut terkadang memang murah, Anda masih akan mendapatkan potongan harga, jadi budget belanja yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

Bagaimana? Menarik, bukan?

Baca Juga : Apa Saja Sih Keuntungan Memiliki Kartu Member Alfamart?

Comment here