Alfamart Karir
#kariralfamart #peluangkariralfamart #peluangkarirterbaik

Cari Kerja Menjanjikan? Yuk, Perbanyak Informasi Tentang Alfamart Karir!

Mencari pekerjaan di zaman sekarang memang bukan hal mudah. Anda mungkin melihat banyak orang yang sukses berkarir atau membuka usaha sendiri, tapi tetap saja semua itu tak bisa berhasil untuk setiap orang. Tapi tenang saja, sebab salah satu retail minimarket terbesar di Indonesia, yakni Alfamart, selalu membutuhkan tenaga kerja yang besar setiap tahunnya. Alfamart yang kini memiliki lebih dari 10 ribu cabang dan bahkan ratusan di antaranya berada di luar negeri, terus membutuhkan tenaga kerja dengan jumlah  besar dan jenjang karir yang menjanjikan. Kalau Anda ingin bergabung dengan Alfamart, tak ada salahnya mulai saat ini mencoba mencari tahu tentang Alfamart karir.

Ada beberapa hal penting yang perlu Anda tahu tentang peluang karir di Alfamart, seperti yang pernah disampaikan oleh Tri Wasono Sunu, Human Capital Operation General Manager yang sudah bekerja selama lebih dari 17 tahun di Alfamart.

Ada 2 tahapan wawancara

Jika Anda ingin bergabung dengan Alfamart, maka ada 2 tahapan wawancara yang akan dilalui. Yang pertama adalah wawancara dengan pihak HRD yang bertujuan untuk mengetahui kompetensi para pelamar. HRD akan memberikan petanyaan yang  berhubungan dengan kemampuan Anda dan mengetes apakah Anda cocok dengan posisi yang dilamar di Alfamart karir. Kemudian wawancara berikutnya dilakukan oleh user yang akan bekerja langsung dengan Anda di lapangan. Jika HRD lebih banyak membahas mengenai kompetensi, user akan lebih melihat kepada attitude dan performa Anda untuk mengetahui apakah Anda cocok bekerja di gerai Alfamart.

Ketahui posisi yang akan Anda lamar

Hal penting yang juga perlu Anda ketahui saat akan menjalani karir di Alfamart, pastikan mengenal dengan baik posisi yang Anda lamar. Tak hanya sekedar tahu dan hafal nama posisi tersebut, Anda juga sebaiknya membekali diri dengan mengetahui apa saja tanggung jawab dari posisi yang Anda lamat. Anda perlu tahu seperti apa pekerjaan yang akan dijalani dan kemampuan apa saja yang akan dibutuhkan untuk bisa bekerja di posisi tersebut. Anda juga perlu mengetahui bahwa pekerjaan di Alfamart bukanlah pekerjaan individu, namun merupakan team work. Jadi sebisa mungkin Anda harus bisa beradaptasi dengan orang lain untuk bisa bekerja dengan maksimal.

Jangan salah dalam negosiasi gaji

Saat wawancara kerja merupakan hal yang lumrah juga jika Anda ditanya mengenai besarnya gaji yang ingin diperoleh. Ada dua hal penting yang harus Anda ingat sebelum menjawab pertanyaan ini. Pertama, sesuaikan permintaan gaji Anda dengan kemampuan yang Anda miliki. Tentu konyol jika seseorang dengan kemampuan pas-pasan meminta gaji super tinggi. Ke dua, pastikan juga gaji yang Anda minta sesuai dengan range yang diberikan oleh Alfamart. Untuk mencari tahu kisaran gaji pegawai Alfamart, Anda bisa mencoba bertanya langsung kepada teman atau kerabat yang bekerja di Alfamart. Jika Anda memberikan permintaann gaji yang masuk akal, maka sudah tentu pihak perusahaan akan lebih mudah menerima Anda.

Yang juga tak kalah pentingnya, saat Anda mencari informasi mengenai Alfamart karir 2018, pastikan untuk siap bergabung dalam jangka waktu panjang. Banyak yang menganggap pekerjaan di Alfamart hanya bisa dijadikan batu loncatan. Padahal jika Anda menunjukkan performa yang baik, dalam waktu 4 hingga 5 tahun posisi kasir bisa juga meningkat menjadi kepala cabang.

Tunggu apa lagi Ayo segera Bergabung!!

Comment here