Cara Bayar Spotify di alfamart
#spotifyalfamart #lebihmudah

Bayar Spotify Alfamart Lebih Mudah daripada Menggunakan Cara Lain

Bagi para pecinta musik tentunya mengetahui apa itu Spotify. Ya, Spotify adalah sebuah layanan pemutaran lagu sampai dengan video secara streaming. Berbeda dengan penyedia layanan video streaming atau layanan pemutar lagu secara online lainnya, Spotify hanya menyediakan konten-konten yang resmi dan dilindungi hak ciptanya, jadi tidak ada yang bajakan di dalamnya.

Ada banyak lagu dan video yang tersedia dan dapat diputar secara streaming di Spotify, seperti yang berasal dari Amerika Serikat, Eropa sampai dengan dari kawasan Asia. Bahkan di Spotify ini berbagai genre sampai dengan dari tahun ke tahun dapat dicari dengan mudah.

Dikarenakan semua lagu atau video yang disediakan dan dapat dinikmati secara online, maka pihak pengelola Spotify memberlakukan sistem berbayar (premium) untuk layanan mereka tersebut. Memang ada model gratisan dalam Spotify namun bit ratenya sangat rendah jika dibandingkan dengan yang model berbayar. Spotify versi gratisan memiliki bit rate sebesar 160lbit/detik, sedangkan yang versi premium adalah 320kbit/detik.

Tidak hanya itu saja, bagi yang berlangganan Spotify untuk versi berbayarnya, maka dapat menikmati berbagai fasilitas lain, seperti dapat menghapus iklan, mengatur dan meningkatkan kualitas suara atau audionya sampai dengan dapat mengunduh lagu atau video tersebut secara offline.

Sejak didirikan pada tanggal 1 April 2006, secara resmi baru tanggal 30 Maret 2016, Spotify masuk ke Indonesia dan di hari yang sama langsung menggandeng salah satu operator seluler di Tanah Air, Indosat Ooredoo, sebagai rekanan. Oleh karena itu, sekarang ini siapa saja di Indonesia dapat berlangganan Spotify secara langsung tanpa harus ‘numpang’ di negara lain.

Cara berlangganan Spotify

Untuk dapat menikmati layanan Spotify baik yang versi gratisan ataupun yang versi premium dengan segudang fasilitasnya itu, maka pertama-tama yang harus dilakukan agar dapat terdaftar sebagai pelanggan adalah membuat akun terlebih dahulu di website resmi Spotify.

Cara membayar Spotify

Setelah terdaftar dan berhasil login atau masuk, maka akan ada pilihan untuk menggunakan versi gratisan atau yang premium. Bagi yang memilih premium, maka akan disodori kembali pilihan lain untuk pembayaran 3 bulan pemakaian, yaitu bayar Spotify di Alfamart atau juga di Alfamidi, menggunakan kartu kredit, potong pulsa dan juga melalui Doku Wallet.

Cara bayar Spotify di Alfamart

Jika Anda memilih bayar Spotify di Alfamart, maka Anda tidak memerlukan lagi kartu kredit dalam proses pembayarannya. Cara bayar Spotify di Alfamart pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengakses Spotify via smartphone dan kemudian menekan tombol bertuliskan “Get 1 Month for Rp49.990.” Setelah itu, tekanlah simbol tiga titik “ … “ yang terdapat sisi paling kanan di deretan logo-logo yang terdapat di bagian bawah, kemudian pilih “PAY BY CASH.”

Di bagian PAY BY CASH tersebut ada 3 pilihan pembayaran untuk berlangganan, yaitu 1 bulan, 3 bulan dan 6 bulan. Setiap pilihan memiliki nominal harga yang berbeda-beda. Setelah memilih salah satu dari 3 pilihan pembayaran berlangganan tersebut, langkah selanjutnya adalah Anda hanya perlu mengisikan beberapa data pribadi, seperti email serta nama depan dan belakang, kemudian Anda akan mendapatkan Payment Code yang nantinya berfungsi sebagai tanda bukti pembayaran di Alfamart atau Alfamidi.

Setelah bayar Spotify di Alfamart atau Alfamidi, langkah terakhir adalah login atau masuk dengan menggunakan akun yang Anda miliki. Periksa terlebih dahulu apakah status akun sudah menjadi premium atau belum dan kemudian periksa juga durasi berlangganannya apakah sudah tepat atau tidak. Jika semua tidak ada masalah, maka Anda sudah dapat menikmati layanan Spotify sampai dengan mengunduh lagu atau video yang disediakan dengan mudah.

 

Comment here