Transfer uang lewat Alfamart
#transferuanglewatalfamart #transferuangmudah

 

Tanpa Ribet, Transfer Uang Lewat Alfamart Lebih Mudah dan Cepat

Jika dahulu banyak orang menggunakan produk dari Pos Indonesia yaitu wesel ketika ingin mengirimkan uang dari satu tempat ke tempat lain yang terpaut jarak cukup jauh, maka seiring dengan kemajuan zaman maka pihak bank yang menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyimpan uang mulai memiliki produk khusus yang dapat membantu siapa saja untuk melakukan pengiriman, yaitu langsung dari rekening ke rekening atau juga via mesin ATM.

Penggunaan Pos Indonesia dengan weselnya atau bank dengan mesin ATM atau langsung transfer rekening tersebut digunakan oleh masyarakat di Tanah Air yang ingin mengirimkan uang secara langsung ke pihak yang dikehendaki.

Namun sekarang ini ketika zaman sudah semakin bertambah maju dan banyak pihak yang bersedia membantu untuk mengirimkan uang secara langsung agar tidak terlalu tergantung lagi ke pihak pos atau bank, maka masyarakat juga berangsur-angsur mulai ramai menggunakan layanan tersebut. Salah satu pihak yang bersedia untuk dapat mengirimkan uang secara langsung ke tujuan yang berjarak jauh adalah Alfamart.

Ya, Alfamart mempunyai layanan tersendiri dalam hal tersebut agar dapat membantu pelanggan mereka dalam proses transaksi atau transfer secara langsung. Bahkan enaknya lagi jika transfer uang lewat Alfamart adalah Anda tidak membutuhkan kartu ATM ataupun buku rekening. Ditambah lagi sekarang ini gerai atau outlet Alfamart sudah ada di berbagai tempat, mulai dari perkotaan sampai pedesaan. Maka dari itu proses pengiriman uang pun dapat dengan mudah dilakukan kapan dan di mana saja.

Cara transfer uang via Alfamart

Memang tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Alfamart bisa transfer uang atau menjadi media khusus untuk membantu mengirimkan uang. Namun seiring dengan berjalannya waktu maka ketidaktahuan tersebut diyakini dapat hilang dengan sendirinya. Dan cara transfer uang lewat Alfamart pun dapat dilakukan dengan mudah jika Anda mengetahui alur untuk melakukannya. Berikut cara transfer uang lewat Alfamart.

  1. Anda harus mempersiapkan dokumen-dokumen penting sebagai identitas, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) atau juga dapat menggunakan paspor jika Anda adalah warga negara asing yang sedang berada atau tinggal sementara di Indonesia.
  2. Setelah itu, Anda juga wajib memberitahukan nomor telepon genggam yang Anda miliki dan masih dalam status aktif untuk dapat digunakan menghubungi ketika terjadi gangguan atau juga saat transaksi selesai dilakukan. Selain memberitahukan nomor telepon genggam pribadi, Anda juga wajib memberitahukan nomor telepon genggam pihak penerima.
  3. Langkah ketiga adalah Anda hanya perlu menyetorkan uang yang mau dikirimkan atau ditransfer serta biaya administrasi untuk proses pengiriman tersebut.

Setelah semua proses dilakukan dan dinyatakan berhasil, maka Anda serta sang penerima akan mendapatkan notifikasi berupa SMS. Selain notifikasi tersebut, Anda juga akan mendapatkan resi pengiriman yang telah dilakukan.

Untuk masalah biaya transfer uang lewat Alfamart, pihak minimarket ini menyamakan dengan biaya pengiriman antar-bank, yaitu sebesar Rp10.000 dan dengan ditambah biaya administrasi, maka total yang harus Anda bayarkan setelah proses pengiriman selesai adalah Rp15.000 saja.

Walaupun dirasa cukup mahal untuk biaya pengiriman atau lebih murah menggunakan mode antar-bank, namun setidaknya Anda tidak perlu mengantre dan menunggu untuk melakukan prosesnya. Ditambah lagi sekarang ini outlet atau gerai Alfamart sudah ada di mana-mana dan ada beberapa di antaranya yang buka 24 jam. Oleh karenanya, Anda dapat sewaktu-waktu dan di manapun juga mengirimkan uang tanpa harus menggunakan rekening bank.

Baca Juga : lebih untung dengan OVO

Comment here