Bayar Shopee Di Alfamart
#bayardialfamart #shopeealfamart

 

 Yuk, Belanja Kebutuhan Sehari-hari Sekaligus Bayar Shopee di Alfamart!

Lagu iklan Shoppe pasti sering terngiang-ngiang di telinga Anda. Ya, platform belanja ini menjadi salah satu yang paling banyak digunakan di Indonesia. Meski baru masuk ke tanah air di akhir tahun 2015 lalu, namun nyatanya Shopee berhasil mengalahkan banyak e-commerce lainnya. Bahkan survei yang dilakukan di tahun 2017 lalu menunjukkan kalau Shopee adalah e-commerce dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Tak banyak yang tahu kalau Shopee sendiri sebenarnya berasal dari Singapura.

Namun bisa dibilang Shopee memang sangat berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia melalui promo mereka yang gencar. Selain itu, proses belanja di Shopee yang mudah, cepat sampai, dan banyak diskon juga membuat banyak orang  betah untuk belanja di sini. Apalagi, Shopee juga sudah bekerja sama dengan Alfamart untuk mempermudah proses pembayaran. Ya, kini Anda bisa bayar Shopee di Alfamart dengan lebih praktis sambil berbelanja berbagai produk berkualitas yang ada di sini.

Lalu bagaimana cara bayar Shopee di Alfamart? Yuk, simak informasinya berikut ini:

Klik Metode Pembayaran

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk cara bayar belanja di Shopee di Alfamart adalah dengan memilih metode pembayaran, kemudian pilih Alfamart. Setelah itu, Anda bisa melakukan konfirmasi dengan menekan tombol Konfirmasi yang ada di bagian bawah. Setelah itu, akan ditampilkan menu check out di mana tertera opsi pengiriman, pesanan produk dan harga, serta metode pembayaran. Di bagian bawah, Anda akan melihat opsi Buat Pesanan, tekan dan langkah pertama pun sudah selesai.

Lanjutkan instruksi pembayaran

Setelah  itu, akan ditampilkan kode pembayaran yang terdiri dari angka dan huruf. Kemudian di bagian bawahnya ada instruksi pembayaran, yaitu menyampaikan kepada kasir Alfamart jika Anda akan melakukan pembayaran Shopee. Kemudian menunjukkan kode pembayaran ke kasir dan menyerahkan nominal sesuai yang tertera. Jika transaksi sudah berhasil, Anda bisa menyimpan bukti bayar Shopee di Alfamart. Setelah membaca instruksi pembayaran tersebut, Anda bisa menekan tombol Ok!.

Perlu Anda ketahui, untuk setiap pembayaran Shopee lewat Alfamart akan dikenakan biaya Rp 2.500 setiap transaksinya. Nah, jika proses pembayaran sudah dilakukan, nantinya pesanan akan terverivikasi dan bisa Anda lihat melalui aplikasi Shopee. Jika sudah terverifikasi, barang pesanan Anda pun akan segera dikemas dan dikirimkan ke alamat tujuan.

Ada beberapa tips penting yang perlu Anda ketahui saat berbelanja melalui Shopee. Yang pertama, pastikan Anda memilih seller yang terpercaya. Hal tersebut bisa diketahui dengan melihat bintang yang dimiliki. Bintang 4 hingga 5 bisa dibilang menunjukkan bahwa reputasi seller sudah terpercaya. Selanjutnya Anda juga bisa melihat review yang diberikan oleh para buyer. Jika banyak buyer yang memberikan komentar positif, maka tandanya seller tersebut bisa dipercaya.

Kemudian sebelum melakukan pemesanan, tak ada salahnya Anda mencoba chat seller terlebih dahulu untuk menanyakan ketersediaan barang. Sebab jika sudah terlanjur memesan dan membayar namun barang ternyata tidak ada, butuh waktu lama untuk melakukan refund. Maka dari itu, lebih baik pastikan jika barang ada baru kemudian Anda melakukan pemesanan dan pembayaran.

Untuk pembayarannya, bisa memilih berbagai metode yang ada di Shopee dan tentunya Anda juga bisa bayar Shopee di Alfamart. Lumayan kan, sambil berbelanja di Alfamart Anda juga sekalian bisa membayar belanjaan di Shopee dengan mudah.

Baca Juga : Promo Tahun Baru paling update

Comment here