Transfer Uang Lewat Alfamart, Bisa Dilakukan Tanpa Rekening

Seiring dengan kemajuan zaman, makin banyak orang yang lebih nyaman berbelanja secara online. Dengan sistem yang mudah, para online shopper ini pun tidak perlu beranjak dari kursi mereka untuk membeli sesuatu. Hanya saja, terkadang kendalanya adalah tidak semua orang memiliki rekening bank sehingga kesulitan saat harus membayar tagihan online shop. Tapi hal tersebut tak perlu Anda risaukan lagi, sebab kini Anda bisa transfer uang lewat Alfamart. Jadi dengan kata lain, pihak Alfamart yang akan mengirimkan uang ke rekening tujuan dan Anda pun tak perlu memiliki rekening pribadi untuk melakukannya.

Cara transfer uang lewat Alfamart juga sangat mudah. Pertama, siapkan dulu kartu identitas asli Anda, misalnya saja Kartu Tanda Penduduk atau KTP. Kalau Anda lupa membawa KTP atau KTP sedang dipergunakan untuk pengurusan sesuatu, Anda bisa menggunakan Surat Izin Mengemudi atau SIM sebagai penunjuk identitas. Jika Anda merupakan warga negara asing yang sedang berlibur di Indonesia, maka bisa menunjukkan paspor sebagai kartu identitas.

Kalau sudah menyiapkan kartu identitas asli yang masih berlaku, berikutnya pastikan Anda memberitahukan nomor telepon genggam kepada kasir. Nomor telepon genggam ini harus yang masih aktif dan bisa dihubungi sewaktu-waktu apabila terjadi gangguan maupun kegagalan transaksi. Selain harus memberitahukan nomor telepon Anda kepada kasir, Anda juga perlu memberitahukan nomor telepon si penerima transferan. Hal ini akan mempermudah proses pemberitahuan ketika proses transfer sudah berhasil dilakukan.

Setelah itu, Anda perlu memberikan uang sesuai jumlah yang akan dikirimkan kepada transfer. Jangan lupa, ada juga biaya administrasi untuk melakukan transfer melalui Alfamart ini. Kasir kemudian akan melanjutkan prosesnya. Jika proses transfer sudah berhasil, Anda akan mendapatkan resi transfer sebagai tanda bukti. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan notifikasi via sms, begitu juga dengan penerima transferan.

Untuk biaya administrasinya sendiri adalah sebesar Rp 5000, sedangkan ada pula biaya transfer antar bank yang dikenakan sebesar Rp 10 ribu. Jadi jika Anda akan mengirim uang sebesar Rp 100 ribu misalnya, jumlah total yang harus dibayarkan kepada kasir Alfamart adalah Rp 115 ribu. Mungkin terkesan sedikit mahal sebab ada biaya sebesar Rp 15 ribu untuk transfer uang. Tapi ingat, transfer lewat Alfmart ini sangatlah praktis. Pertama, Anda tidak perlu memiliki rekening sendiri. Ke dua, proses transfer bisa dilakukan dengan cepat dan tentu saja sangat aman. Ke tiga, Anda bisa mendapatkan notifikasi langsung berupa SMS. Ke empat, proses transfer ini real time, artinya saat Anda melakukan pengiriman di jam ini, maka penerima bisa langsung menerimanya di waktu yang sama.

Kemudian Anda juga bisa lebih mudah melakukan transfer uang kapan pun dan dimana pun karena saat ini ada banyak sekali gerai Alfamart yang bisa Anda jumpai. Selain itu, Anda juga bisa mendatangi Alfamart 24 jam jika ingin melakukan transaksi di tengah malam. Hal ini tentu lebih aman dibandingkan harus melakukan transfer di ATM karena Anda bisa dengan mudah diintai oleh orang jahat.

Keuntungan lainnya, Anda bisa sambil berbelanja berbagai kebutuhan di Alfamart. Atau mau beli camilan untuk teman begadang? Bisa juga dilakukan di Alfamart. Beli obat karena gejala flu? Anda juga bisa medapatkan berbagai jenis obat di Alfamart terdekat.

Baca Juga : Promo Gopay Alfamart Super Untung

Comment here