Bayar Tokopedia di Alfamart Memudahkan Transaksi dan Menguntungkan Pihak Pembeli Serta Penjual

Dapat dikatakan bahwa Tokopedia adalah perintis dari munculnya berbagai e-commerce di Tanah Air. Marketplace satu ini hadir dan menjadi tempat untuk berjual beli barang secara online sejak tahun 2005 dan terus berlanjut dan berkembang menjadi sangat besar sekali sekarang. Walaupun sekarang ini juga sudah banyak sekali toko online atau juga e-commerce yang bermunculan, akan tetapi posisi Tokopedia sebagai perintis dan marketplace terbesar di Indonesia belum tergeserkan.

Bahkan beberapa tahun lalu, untuk dapat mengembangkan bisnisnya, Tokopedia bekerja sama dengan beberapa pihak yang salah satunya adalah Alfamart.  Pihak Tokopedia sendiri mengaku bahwa dengan menggandeng Alfamart bertujuan agar para pelanggannya dapat dengan mudah melakukan pembayaran secara instan tanpa harus memiliki rekening tabungan di bank.

Di awal kerjasama tersebut, pihak Tokopedia juga menjelaskan bahwa bayar Tokopedia di Alfamart termasuk salah satu upaya untuk memudahkan para pelanggannya dalam melakukan transaksi apapun karena proses verifikasinya sudah secara langsung terinput di dalam sistem secara otomatis. Dan setelah proses verifikasi selesai, maka pesanan atau transaksi akan langsung diteruskan ke pihak-pihak yang bersangkutan.

Bagi pada penjual pun juga akan mendapatkan keuntungan ketika ada pembeli produknya melakukan pembayaran tokopedia di Alfamart. Benefit atau keuntungan tersebut berupa notifikasi khusus yang akan langsung terkirim ke perangkat mobile penjual. Dengan sistem pengiriman notifikasi langsung ketika pembeli sudah melakukan pembayaran, maka barang yang diinginkan dapat segera diproses dan dikirimkan. Jadi dapat dikatakan, sistem ini sangat membantu menaikkan reputasi dari pihak penjual.

Cara bayar Tokopedia di Alfamart

Seperti yang dijelaskan di atas, ada keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan baik oleh para penjual ataupun pembeli di Tokopedia ketika bertransaksi melalui Alfamart. Dan khususnya untuk para pembeli, satu hal yang kerap ditanyakan, terutama bagi mereka yang masih awam terhadap sistem jual-beli online adalah bagaimana cara bayar Tokopedia di Alfamart.

Proses pembayaran Tokopedia di Alfamart bukanlah sesuatu yang sangat sulit. Pertama-tama, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Tokopedia yang tersedia gratis di iTunes App Store atau juga di Google Play.

Setelah terunduh dan terinstal, maka aplikasi Tokopedia tersebut sudah siap digunakan. Usai memilih produk atau barang mana yang ingin dibeli, maka seperti proses pembelian online pada umumnya, Anda hanya perlu menekan tombol yang bertuliskan Beli dan kemudian tekan tombol bertuliskan Check Out. Setelah itu maka akan muncul kode pembayaran yang mana akan Anda butuhkan ketika harus bayar Tokopedia di Alfamart.

Setelah semua proses dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah Anda hanya perlu mencari gerai Alfamart terdekat dan kemudian menunjukkan kode pembayaran Tokopedia tersebut kepada kasir. Pihak kasir kemudian akan menanyakan kembali item apa saja yang ingin Anda beli atau bayar termasuk juga nama penerima dan juga alamat lengkapnya.

Ketika semuanya tidak ada perubahan atau kesalahan, maka Anda dapat melakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera. Setelah itu, Anda hanya tinggal menunggu konfirmasi berupa verifikasi yang akan dikirimkan oleh pihak Alfamart sebagai tanda transaksi telah selesai dilakukan.

Sebagai catatan, untuk bayar Tokopedia di Alfamart ada nominal transaksi minimun dan maksimumnya. Nominal minimumnya adalah Rp10.000 sampai dengan batas maksimal Rp5 juta. Jika melebihi dari dari jumlah maksimum, maka proses transaksinya harus dilakukan via transfer rekening antar-bank atau melalui internet banking. Bagaimana? Cukup mudah, bukan?

Comment here