Mudahnya Belanja Online Dan Bayar Shopee Lewat Alfamart

Apa yang akan Anda lakukan kalau sedang malas gerak tapi harus membeli beberapa barang kebutuhan? Tentu saja jawabannya adalah belanja secara online. Saat ini sudah banyak e commerce  yang bisa dipilih untuk memenuhi kebutuhan Anda berbelanja online, salah satunya adalah Shopee. Shopee sendiri merupakan salah satu e commerce dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Meski berasal dari Singapura, namun aplikasi ini memang sudah sangat melekat di hati masyarakat Indonesia, terutama dengan promo gratis ongkir mereka.

Nah, Anda yang suka berbelanja di Shoppe kini bisa lebih bergembira karena mulai saat ini bisa bayar Shopee lewat Alfamart. Kemudahan pembayaran ini untuk mengakomodasi banyaknya pelanggan Alfamart yang juga sering berbelanja online melalui Shopee. Cara bayar Shopee lewat Alfamart juga sangat mudah, bisa dilakukan hanya dengan beberapa langkah sederhana saja.

Yang pertama, saat sudah selesai memilih barang yang diinginkan, Anda bisa langsung klik metode pembayaran. Nanti di situ akan muncul beberapa pilihan metode pembayaran termasuk salah satunya bayar lewat Alfamart. Anda tinggal klik pilihan tersebut, dan mengkonfirmasinya. Kemudian akan muncul meu check out yang di dalamnya terdapat informasi mengenai pilihan pengiriman, produk apa saja yang Anda pesan, harga masing-masing produk dan harga total, serta metode pembayran yang dipilih. Kalau semuanya sudah sesuai, Anda tinggal memilih opsi buat pesanan.

Setelah itu, Anda akan melihat kode pembayaran yang terdiri dari beberapa bgka dan huruf. Catatlah kode tersebut atau screen shot melalui smartphone Anda. Selanjutnya, Anda tinggal mencari gerai Alfamart terdekat. Kalau mungkin Anda berada di luar kota dan tidak mengetahui di mana lokasi Alfamart terdekat, bisa mengeceknya melalui fitur store locator yang ada di aplikasi Alfagift. Aplikasi ini bisa didapat dengan gratis melalui Google Playstore dan juga App Store. Jika sudah menemukan lokasi Alfamart terdekat, datangi dan langsung menuju kasir.

Katakan kalau Anda ingin membayar Shopee dan tunjukkan kode pembayaran yang sebelumnya sudah Anda catat. Setelah itu, serahkan uang sejumlah nominal belanja di Shopee ditambah dengan biaya administrasi sebesar Rp 2500. Kasir akan memproses pembayaran Anda dan kemudian jika pembayaran berhasil, Anda akan menerima bukti pembayaran berupa struk. Tak hanya itu saja, di aplikasi Shopee Anda juga akan muncul pemberitahuan bahwa Anda sudah menyelesaikan pembayaran melalui Alfamart.

Prosesnya cepat dan mudah, serta real time. Jadi di jam yang sama Anda membayar di kasir Alfamart, maka akan langsung masuk juga ke Shopee sehingga pesanan Anda bisa segera diproses. Untuk Anda yangf was-was membeli barang melalui Shopee, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Pertama, cobalah menjadi seller yang terpercaya bisa dilihat dari bintang pada akunnya dan juga komentar-komentar yang diberikan oleh para pembeli. Semakin banyak komentar positif, itu artinya toko tersebut sangat dipercaya.

Kemudian Anda juga bisa mencari toko yang lokasinya satu kota dengan Anda. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan barang tidak sampai atau sampai dalam keadaan rusak, jadi Anda bisa langsung datang ke toko untuk melakukan komplain. Sebab komplain yang dilakukan melalui Shopee kadang membutuhkan waktu sangat lama untuk diproses. Selain itu, pastikan juga memperhatikan harga yang tertera. Jangan tergiur dengan harga sangat murah, karena barang  berkualitas sudah pasti memiliki harga yang masuk akal pula.

Comment here