Wah, tak terasa awal bulan sudah tiba. Tentu langsung terbayang rutinitas yang melelahkan, yakni mengantre lama untuk membayar tagihan listrik. Jika sampai terlambat, aliran listrik ke rumah terancam akan diputus. Padahal bisa jadi Anda sedang sangat sibuk dan tak bisa meluangkan waktu untuk membayar tagihan listrik, bukan? Kalau begitu, ini saatnya Anda beralih ke Listrik Pra Bayar atau biasa disebut dengan LPB. Melalui sistem baru ini, Anda tidak perlu membayar tagihan tiap bulan tapi bisa membeli token dengan jumlah sesuai keinginan kemudian mengaktifkannya sendiri di rumah.

Sistem ini dianggap lebih praktis bagi sebagian besar orang. Alasan pertama, penggunaa LPB ini secara tidak langsung meniadakan beban listrik bulanan dan juga minimal pemakaian. Hal ini dikarenakan Anda membayar listrik sebelum penggunaan, sehingga Anda pun tidak perlu khawatir dengan biaya beban bulanan atau denda keterlambatan. Kemudian kWh pada LPB ini juga jauh lebih akurat karena sudah menggunakan sistem digital. Di sisi lain, Anda pun bisa mengecek dan mengendalikan pemakaian listrik. ketika melihat kWH sudah mendekati batas akhir, maka Anda bisa membatasi penggunaan untuk memaksimalkan waktu pemakaiannya.

Dengan pemakaian LPB ini, Anda pun tidak perlu berurusan dengan petugas pencatat meter yang biasanya berkunjung dari rumah ke rumah secara berkala. Kelebihan lainnya dari sistem ini, Anda bisa melakukan pembelian token listrik dengan lebih mudah salah satunya melalui Alfamart. Ada banyak promo token listrik  dari Alfamart yang bisa Anda nikmati. Entah itu dalam bentuk diskon produk, gratis produk, maupun voucher belanja, yang jelas promo token listrik Alfamart ini akan menjadikan belanja bulanan Anda jadi lebih hemat.

Untuk melakukan pembelian token listrik di Alfamart, caranya sangat mudah. Anda tinggal datang ke gerai Alfamart terdekat dan menyebutkan ID pelanggan serta nomor meter ke kasir. Setelah itu, Anda akan menerima struk yang berisi 20 kode unik yang nantinya perlu dimasukkan ke meter listrik di rumah untuk mengaktifkan aliran listrik. Harga token di Alfamart sama persis dengan nominal token tersebut, hanya ditambah dengan Rp 2000 sebagai biaya administrasi. Setelah itu, Anda pun tinggal menginput angka tersebut untuk dimasukkan ke dalam meteran yang ada di rumah.

Sistem yang cepat dan mudah menjadikan LPB ini lebih banyak diminati. Terutama untuk rumah tangga yang terbilang cukup boros menggunakan listrik, bisa lebih hemat lagi dengan adanya LPB yang bisa dikontrol. Tak cuma itu saja, Anda juga akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dari promo bayar token listrik Alfamart yang jelas lebih menguntungkan. Apalagi, dari waktu ke waktu Alfamart juga selalu menyediakan program menarik yang akan memberikan banyak hadiah untuk Anda.

Jangan lupa juga untuk menjadi member Alfamart dengan melakukan registrasi kartu Ponta. Dengan memiliki kartu Ponta ini, Anda akan mendapatkan poin setiap pembelian yang nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai produk atau diskon belanja. Selain itu, menggunakan kartu Ponta juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak promo khusus member.

Dengan menjadi member Alfamart, Anda pun bisa memperoleh keistimewaan dalam berbagai event menarik termasuk yang berhadiah uang atau produk elektronik. Anda juga bisa mengunduh aplikasi Alfagift supaya tidak ketinggalan berbagai promo terbaik yang diberikan oleh Alfamart. Hidup lebih mudah dan menyenangkan bersama Alfamart!  

Comment here