Keuntungan Program Mudik Asyik Bersama Alfamart

Lebaran selalu menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat Indonesia dan juga masyarakat muslim di dunia. Di mana ketika lebaran tiba, maka kita bisa berkumpul bersama keluarga dan juga melakukan silaturahmi. Di sisi lain masyarakat muslim juga beribadah yaitu salat idulfitri ketika lebaran tiba namun ada hal unik. Indonesia merupakan salah satu negara dengan mayoritas umat muslim dan sangat besar populasinya, tentu saja hal ini membentuk sebuah budaya ataupun tradisi baru ketika lebaran tiba salah satunya adalah mudik.

Sejarah Mudik

Setiap tahunnya menjelang lebaran banyak sekali masyarakat Indonesia yang melakukan tradisi mudik ini. Bagi anda yang penasaran dan juga bingung apa itu mudik ? Sebenarnya mudik merupakan salah satu kata atau istilah yang digunakan bagi para perantau atau pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Namun ternyata ketemu di ini sebenarnya merupakan singkatan yang berasal dari bahasa Jawa ngoko. Kata mudik merupakan singkatan dari mulih dilik, yang artinya pulang sebentar.

Jadi sebenarnya kata mudik tidak ada hubungannya sama sekali dengan lebaran. Namun kegiatan mudik atau tradisi mudik ini paling banyak dilakukan ketika lebaran, kemudian ketika Natal tiba. Awal tradisi mudik Ini sebenarnya sudah ada sejak zaman Majapahit dahulu para perantau pulang ke kampung halaman untuk membersihkan makam para leluhurnya, kemudian meminta keselamatan dan mencari rezeki. Namun istilah mudik lebaran baru berkembang sekitar tahun 1970-an dimana.

Pada masa itu Jakarta berkembang pesat sebagai salah satu Ibukota Indonesia dan juga menempati tempat utama para imigran yang ingin datang atau yang ingin mengadu nasib di kota besar lebih dari 80% para urbanis datang ke Jakarta untuk mencari pekerjaan dan juga menunjukkan kualitas serta kemampuan mereka dalam bekerja. Mereka yang sudah mendapatkan pekerjaan biasanya hanya mendapatkan libur panjang pada saat lebaran atau hari raya saja. Sehingga mudik dilakukan pada hari raya saja.

Beragam keuntungan Program Mudik Asyik Bersama Alfamart

Berbicara soal mudik sendiri, anda perlu tahu bahwa ada salah satu program yang bisa anda ikuti dengan nama ayo mudik asyik bersama Alfamart dan dapatkan beragam keuntungannya. Dimana salah satu minimarket popular Alfamart memang memberikan berbagai keuntungan. Khususnya untuk para member Alfamart yang setiap berbelanja di toko tersebut. Keuntungan yang didapat dari mudik asyik bersama Alfamart ini tentu saja mendapatkan tiket yang lebih murah, baik tiket bis ataupun tiket kereta atau tiket pesawat yang akan anda miliki.

Selain itu, para member alfamart bisa didapatkan dengan harga yang sangat murah ditambah, anda bisa membeli produk atau kebutuhan yang anda inginkan tanpa harus mengeluarkan kocek tambahan. Untuk mengikuti program mudik asyik ini Anda harus melakukan hal dengan yang sangat mudah di antaranya adalah :

  1. Alokasi kuota Pesawat 37 tiket/minggu 3 & minggu 4, 38 tiket/minggu 5 & minggu 6
  2. Alokasi kuota Bus 360 tiket/minggu (6Minggu)
  3. Tanggal struk pembelanjaan harus sesuai dengan tanggal pembukaan kuota setiap minggunya
  4. Jika setiap minggu kuota sudah terpenuhi, SMS dan kode unik lainnya di minggu tersebut tidak berlaku lagi
  5. Setiap SMS yang dikirimkan akan menerima balasan.
  6. Jika tidak menerima balasan, bisa cek di website Alfamart untuk status pengiriman SMS
  7. Peserta mudik gratis ditentukan berdasarkan SMS tercepat sesuai jumlah kuota tiap minggunya dan sesuai database Alfamart
  8. Peserta mudik yang terdaftar sesuai dengan No.Member yang tercetak distruk
  9. Member yang belum mendapatkan tiket berhak untuk mengirimkan SMS kembali di minggu berikutnya sesuai dengan ketentuan harus berbelanja kembali
  10. Member yang mendapatkan tiket gratis dapat dilihat di website www.mudik.alfamartku.com tiap minggu
  11. Member yang mendapatkan tiket gratis akan dihubungi oleh pihak Alfamart untuk
  12. registrasi ulang dengan membawa FC KTP, FC Kartu member dan struk pembelanjaan
  13. Info lengkap mudik hubungi Sahabat Alfamart (1500959)
  14. Keputusan peserta mudik berdasarkan penjurian
  15. Mudik akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2019
  16. Setiap pembelian XL Khusus untuk paket

Comment here