Tips Membuat Menu Sahur Simple Ala Alfamart

Sahur merupakan momen yang sangat penting ketika anda memutuskan untuk berpuasa. Tanpa sahur agar bisa menyimpan energi atau cadangan, untuk tidak makan dan tidak minum selama 13 jam kedepan. Mengingat ibadah puasa merupakan ibadah wajib dan anda harus berhati-hati dalam memilih menu sahur. Karena jika anda salah memilih makanan tersebut akan menyerap semua air yang ada di dalam tubuh. Makanan tersebut justru akan membuat tubuh anda tambah haus dan lapar.

Lantas bagaimana jika anda harus mengatasi masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan memilih atau membuat menu sahur simple dan juga sehat yang tidak akan menimbulkan masalah di tubuh anda ketika berpuasa. Anda tidak perlu khawatir, karena berikut ini tips membuat menu sahur simple dan juga beberapa rekomendasi yang bisa anda contek untuk makanan sahur.

  • Capcay Kuah

Menu sehat pertama dan juga simpel yang bisa anda buat ketika sahur adalah capcay kuah kental. di masa ini sangat mudah untuk dibuat dan juga bisa mencampurkan berbagai sayuran yang ada. masakan ini memiliki beragam sayuran yang membuat anak-anak tetap segar dan juga tidak dehidrasi sepanjang hari. di sisi lain tubuh anda juga tidak akan kehilangan nutrisi dan protein, karena ketika puasa rawan akan berbagai kegiatan yang cukup tinggi. namun jika anda tidak mendapatkan asupan makanan seperti ini, maka akan sulit untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Alasan inilah yang menjadikan, sayuran masuk kedalam makanan pokok dan dibutuhkan saat sedang berpuasa. Berbagai bumbu dan produk bisa anda dapatkan di toko terdekat seperti Alfamart.

  • Tumis Buncis Telur

Rekomendasi selanjutnya yang bisa anda buat adalah tumis buncis telur. Di mana resep ini seringkali difavoritkan dan banyak yang menyukainya karena dianggap praktis. Anda bisa membuatnya dengan mudah, di mana sayur buncis memiliki beragam manfaat baik untuk kesehatan tubuh dan juga telur yang penuh protein yang bisa memberikan kekuatan Ketika anda berpuasa selama 13 jam. Cara membuatnya juga sangat mudah, anda tinggal menambahkan beberapa bumbu seperti bawang putih, cabai, dan juga garam. Kemudian menumisnya hingga matang dengan telur dadar dan juga buncis. Rasanya tentu saja sangat enak dan juga pasti disukai oleh anak-anak.

  • Kroket Isi

Tips membuat menu sahur simple selanjutnya adalah dengan membuat kroket isi. biasanya menu ini menjadi salah satu menu andalan para ibu yang ingin memberikan camilan atau makanan yang mudah dikonsumsi oleh anak-anak yang ingin belajar berpuasa. Meskipun menu makanan ini memang sederhana dan juga mengandung gizi yang lengkap. untuk anak-anak gizi yang ada pada kroket isi tersebut sudah memenuhi.

Kulitnya terbuat dari Kentang rebus yang dijadikan sebagai pengganti nasi. kemudian isinya sendiri bisa dicampur kan dengan air atau sayuran. sangat cocok disajikan bagi anak yang susah makan sayur dan juga Anda bisa menambahkan irisan keju sebagai salah satu trik untuk menambah rasa, agar semakin enak. Anda bisa memilih berbagai produk yang ada dengan mudah di Alfamart di mana tips membuat pesawat dari produk yang menjadi andalan para ibu.

Itulah deretan produk dan juga menu yang bisa anda contek untuk sahur nanti. Pastikan anda menyajikan makanan sahur yang simple dan sehat, namun jangan lupa menu tersebut juga harus sehat dan juga cocok untuk sahur. Karena makanan yang terlalu berat akan menyerap banyak air dan justru menambah rasa lapar atau haus.

Comment here