Tips Membuat Menu Simple Buka Puasa

Puasa sebentar lagi, pasti anda para Ibu mulai gelisah dan juga bingung apa saja menu berbuka puasa dan sahur yang cocok untuk keluarga di rumah. Di mana menu buka puasa ini akan menjadi hal yang sangat penting, karena menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh keluarga ketika berbuka. Tips menu simple buka puasa berikut ini mungkin bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk Anda, sehingga Anda tidak merasa atau pusing memikirkan menu yang membosankan itu-itu saja. Berikut ini deretan rekomendasi menu simple buka puasa :

  • Salad Buah

Rekomendasi pertama adalah salad buah, di mana salad sendiri menjadi salah satu makanan yang paling pas untuk berbuka karena. Selain mengandung banyak air, buah juga memiliki rasa yang lezat dan juga sehat Selain itu gue juga bisa meredakan dehidrasi sekaligus dan juga menurunkan rasa haus yang anda alami, karena sudah berpuasa selama 13 jam. Pilihan buah yang disediakan juga sangat banyak mulai dari nanas, Semangka, Strawberry, manga, melon dan lain sebagainya.

Cara membuat saat ini sangat mudah di mana Anda membelinya, kemudian dipotong-potong daging buahnya menjadi lebih kecil. Setelah selesai anda bisa meletakan di sebuah wadah, Kemudian Anda bisa mencampurkan dengan yogurt, skim Milk ,dan juga sebagai pengganti mayones. Karena dengan adanya mayones salad buah anda akan terlalu berat dan juga terlalu berminyak.

  • Pisang Rebus Keju

Selanjutnya menu untuk berbuka puasa yang bisa anda sediakan adalah pisang. Di mana buah ini memang sangat menyenangkan untuk berbuka. Buah pisang bisa langsung dimakan atau diolah dulu, sehingga menjadi lebih enak dan juga menjadi menu terbaru. Salah satunya adalah pisang dengan cara direbus terlebih dahulu, namun tidak semua pisang enak rasanya untuk direbus. Anda harus memilih pisang kepok pisang raja atau pisang Uli.

Cara membuat menu ini sangatlah mudah, di mana anda bisa mengukus pisang tersebut dengan kulitnya. Kemudian ketika kulitnya berubah menjadi coklat angkat dan tiriskan. Setelah matang lepas kulitnya dan sajikan di atas piring. Anda bisa menambahkan sedikit madu atau susu rendah lemak agar rasanya menjadi lebih enak. Selain itu Anda juga bisa menambahkan topping keju rendah lemak di atasnya untuk mengembalikan energy, serta protein yang ada di dalam tubuh yang sudah hilang setelah anda puasa.

  • Roti Gandum Alpukat

Selanjutnya menu yang bisa anda contek dan cocok untuk berbuka puasa adalah roti gandum alpukat. Untuk Anda yang ingin mendapatkan tips membuat menu simple buka puasa ini, bisa menjadi salah satu rekomendasinya. Jika roti gandum Anda masih tersedia maka tidak ada salahnya membuka makanan dengan roti tersebut. Apalagi bagi Anda yang diet yang sedang mengatur kadar gula darah rendah, makanan ini bisa menambah energi anda setelah seharian berpuasa.

Di mana cara membuat usaha mudah anda hanya perlu menghaluskan daging buah alpukat, dengan menambahkan sedikit garam madu serta potongan kecil kacang almond. Setelah itu, roti dibakar atau jika anda ingin, tidak dibakarpun tidak masalah. Kemudian diolah secara langsung serta tambahkan potongan pisang anda sudah bisa menikmati menu buka puasa tersebut enak.

Rekomendasi makanan untuk berbuka puasa yang bisa anda lakukan atau Anda aplikasi yang setiap hari, Selama bulan puasa nantinya untuk memenuhi atau membuat menu tersebut. Anda bisa membeli berbagai produknya di Alfamart karena dengan berbagai bahan, dan juga membeli produk di Alfamart. Sehingga anda bisa membuat menu berbuka sebanyak dan seberagam mungkin.

Comment here