Tips Menjaga Nafas Segar Selama Puasa

Sebentar lagi masyarakat muslim di Indonesia dan juga di dunia, akan menyambut bulan yang penuh dengan makna. Ada juga yang menyebut sebagai bulan suci atau bulan puasa. Di mana masyarakat Indonesia akan menahan lapar, haus , serta menahan hawa nafsu mereka, mulai dari matahari terbit hingga matahari terbenam. Di Indonesia sendiri puasa dilakukan kurang lebih selama 13 jam.

Sehingga hal tersebut tentu saja akan menimbulkan kondisi yang tidak enak seperti halnya bau mulut, yang terjadi karena kondisi mulut Anda kering dan tidak mengkonsumsi makanan apapun. Kondisi ini tentu saja akan menyebabkan bau tidak sedap dan sering kali mengganggu aktivitas anda di luar rumah. Terutama jika pekerjaan yang menuntut bertemu banyak orang yang tidak percaya diri dan merasa ragu untuk berbicara berikut ini tips menjaga nafas segar selama puasa.

  • Menggosok Gigi dua kali

Pertama adalah dengan menggosok gigi dua kali sehari. Di mana bulan puasa bukan berarti Anda tidak boleh menggosok gigi. Mengingat yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan dan juga menjaga nafas Anda agar tetap segar. Cara lainnya yang bisa anda lakukan dengan menggosok gigi ditambah setelah sahur dan juga ketika anda setelah berbuka puasa. Dengan rutinitas tersebut maka anda bisa menjaga nafas menjadi lebih segar. Berbagai produk tersedia untuk membantu menyegarkan mulut anda dan untuk menggosok gigi. Produk tersebut bisa anda dapatkan di Alfamart dan dapat membantu anda lebih percaya diri dan menghilangkan bau mulut yang terjadi.

  • Menggunakan Mouthwash

Tips menjaga nafas segar selama berpuasa selanjutnya adalah dengan menggunakan mouthwash, total care yang satu ini memang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk menjaga kesegaran dan juga menghilangkan berbagai bakteri yang ada di mulut, yang sulit sekali untuk dihindari. Salah satunya untuk membeli atau menggunakan aplikasi ini. Anda bisa menggunakan ketika malam hari, pagi hari ketika anda bekerja dan juga sore hari. Terutama ketika Anda sebelum berbuka puasa. Hal ini bisa menjadi salah satu tips menjaga nafas tak segar, dengan produk Alfamart. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan dan juga berbagai hadiah yang disediakan.

  • Benang Gigi

Tips menjaga nafas segar selanjutnya adalah dengan menggunakan benang gigi dan juga pembersih lidah. Di mana kedua alat ini memang seringkali disepelekan karena dianggap tidak terlalu penting dan cukup untuk menggosok gigi saja. Padahal benang gigi yang berfungsi untuk mengeluarkan sisa makanan kecil sangat bermanfaat dan juga berguna. Benang gigi juga bisa membersihkan makanan yang terjepit di sela-sela gigi. Biasanya makanan tersebut ini akan membusuk dan akibatnya menjadikan mulut memiliki aroma yang tidak sedap.

Sedangkan untuk lidah sendiri tentu anda tahu bahwa jika anda telah memakan atau mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Maka akan menempel pada bagian lidah, dan bahan ini bisa menjadi salah satu solusi untuk menjadi tips menjaga nafas segar dengan produk Alfamart yang ada.

Deretan tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga kondisi mulut agar tidak berbau selama berpuasa bisa anda tiurr. Sebenarnya masih banyak tips lain yang bisa anda lakukan mulai dari menghindari makanan yang berlemak atau berminyak, melakukan olahraga secara rutin, serta menghindari tidur secara berlebihan Ketika anda berpuasa. Karena dengan begitu akan meningkatkan berbagai kemungkinan bau mulut yang terjadi. Anda bisa mendapatkan berbagai produk yang dibutuhkan di alfamart sebagai supermarket terdekat dan andalan anda.

Comment here