Buka Puasa Makin Semarak Bersama Bu Rahmat

Tidak salah lagi kalau Alfamart menjadi salah satu retail toko serba ada terbaik di Indonesia. Hal ini terbukti dengan banyaknya promo yang menguntungkan pelanggan. Di bulana Ramadhan kali ini, kembali ada paket khusus dari Alfamart yang diberi nama Pak Rahmat dan Bu Rahmat. Pak Rahmat sendiri merupakan singkatan dari Paket Ramadhan Hemat Alfamart, yang terdiri dari barang-barang kebutuhan rumah tangga. Sedangkan Bu Rahmat adalah paket buka puasa Ramadhan hemat Alfamart, yang berisi produk makanan dan minuman untuk menemani momen berbuka.

Paket Bu Rahmat Alfamart ini sendiri terdiri dari 3 jenis berbeda yang semuanya berharga Rp 9.900 saja. paket Bu Rahmat 1 berisi 1 pcs Pocari Sweat botol 350 ml dan juga 1 pcs Soy Joy all variants. Sedangkan paket Bu Rahmat 2 beisi 1 pcs Teh Botol Sosro Original 330 ml dan 1 pcs Biskies 180 gram all variants. Paket terakhir berisi 1 pcs Teh Gelas Pet 500 ml dan juga 1 pcs Tango 130 gram all variants. Kalau Anda membayar menggunakan GoPay, maka ada potongan lagi sebesar Rp 2.500 yang bisa didapatkan. Super hemat dan menguntungkan, bukan?

Nah, selain dengan beli paket Bu Rahmat Alfamart, buka puasa Ramadhan hemat juga bisa Anda lakukan dengan tips-tips berikut ini:

Masak sendiri di rumah

Esensi Lebaran adalah menahan hawa nafsu, bukan hanya saat berpuasa tapi juga ketika berbuka. Jadi salah besar kalau Anda menganggap saat berbuka bisa memborong berbagai makanan yang dijual di pasar takjil kemudian menyantapnya hingga kekenyangan. Selain menunjukkan bahwa Anda kurang bisa menahan hawa nafsu, hal ini juga tentu menguras dompet. Saat Lebaran, bisa-bisa Anda malah harus berhemat karena uang sudah habis untuk jajan di bulan Ramadhan. Maka dari itu, cobalah untuk membiasakan diri memasak sendiri di rumah. Belilah bahan mentah di pasar kemudian oleh menjadi berbagai menu yang menggugah selera. Selain hemat, kebiasaan satu ini tentu juga lebih sehat.

Makan di resto all you can eat

Meski makan di rumah lebih sehat dan hemat, namun memang tak ada salahnya  kalau sesekali Anda mengajak keluarga tersayang berbuka di luar. Nah, kebanyakan restoran saat Ramadhan sudah pasti penuh di waktu berbuka. Maka dari itu, sebaiknya Anda menghindari restoran biasa di mana harus memesan makanan kemudian menunggu proses memasak yang memakan waktu cukup lama. Belum lagi kadang menu antara orang berbeda di meja yang sama datang di saat yang tidak bersamaan. Hal ini tentu kurang menyenangkan karena Anda jadi tidak bisa makan dalam waktu bersamaan dengan keluarga. Lebih baik cari restoran all you can eat yang hidangan disuguhkan dalam bentuk buffet dan tinggal diambil sesuai selera. Restoran semacam ini biasanya juga jauh lebih murah karena makanan dihitung per paket dan Anda bisa nambah sesukanya.

Ajak teman terdekat bawa makanan dan kumpul bersama

Ingin berbuka puasa bersama teman terdekat dengan lebih hemat? Tak perlu datang ke restoran. Pilih rumah salah seorang teman untuk dikunjungi, dan bawalah masakan dari rumah. Setiap orang yang datang harus membawa masakan berbeda, sehingga nantinya ada banyak jenis menu yang bisa dinikmati bersama. Cara ini tentu jauh lebih hemat dan menyenangkan, bukan?

Comment here