Ini Cara Menghubungkan Kartu Ponta ke Alfagift Secara Mudah

Bagi Anda yang sering berbelanja di Alfamart, tentunya pernah melihat poster atau sticker yang tertempel di pintu atau kaca depan gerai waralaba terkenal Indonesia, Alfamart, yaitu Ponta. Apa itu Ponta? Ponta merupakan singkatan dari Point Terminal yang merupakan Coalition Loyalty Marketing Program dan dapat memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para pelanggan dalam berbelanja sekaligus mengumpulkan poin tanpa harus repot-repot mengurus dan memiliki kartu member di setiap gerai minimarket atau sejenisnya.

Secara umum, Ponta awalnya diciptakan dan beredar di Jepang saja sejak tahun 2010 dan baru pada tahun 2014 kemarin, Ponta Indonesia didirikan dengan basis lingkupnya di daerah Bodetabek. Namun secara kelamaan, Ponta berhasil menggalang kerja sama dengan berbagai merchant di Indonesia dan sekarang ini basis lingkupnya sudah mencapai seluruh daerah di Tanah Air.

Pihak Ponta sendiri memiliki banyak partner atau rekanan kerja di Indonesia dan salah satunya adalah Alfamart. Oleh karena itu, mungkin ada orang yang mengira bahwa Ponta itu adalah salah satu produk dari Alfamart, tapi sebenarnya keduanya adalah 2 perusahaan berbeda yang bekerja sama untuk memberikan layanan terbaik ke pelanggan.

Untuk mendapatkan kartu Ponta, Anda dapat memperolehnya di semua gerai atau toko yang berlogo mascot dari Ponta, seperti di Alfamart atau juga di Alfamidi. Kartu Ponta tersebut baru dapat Anda gunakan setelah melakukan registrasi dan kemudian mengaktivasinya.

Proses pengaktivasiannya cukup mudah, caranya adalah dengan mengirimkan SMS ke 0813 100 69000 atau 0858 100 69000 atau 0888 81 69000 dengan format Aktif#Nama Lengkap#No. Kartu Ponta#Tanggal Lahir#Kope Pos#Jenis Kelamin(L/P)#Status Kawin(K/TK). Selain melalui SMS, Anda juga dapat melakukan aktivasi melalui website resmi Ponta atau juga melalui Call Centernya di 1500-509.

Terkait dengan Alfamart yang sempat disinggung di atas, waralaba satu ini memiliki aplikasi digital unggulan yang dinakaman Alfagift. Aplikasi ini berfungsi untuk memberikan keleluasaan, kemudahan dan juga keuntungan kepada para pelanggannya dalam setiap kali melakukan transaksi.

Dan tahukah Anda bahwa Ponta serta Alfagift ini dapat dihubungkan? Ya, keduanya memang dapat dihubungkan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi. Cara menghubungkan kartu Ponta ke Alfagift adalah jika Anda sudah mengunduh dan menginstal aplikasi Alfagift di smartphone dan juga memiliki kartu Ponta atau juga mengunduh dan menginstal aplikasi Ponta yang tersedia di iTuness App Store (untuk iOS) atau Google Play Store (untuk Android), maka langkah selanjutnya adalah Anda tinggal mengaktifkan atau login ke aplikasi Alfagift terlebih dahulu dan pada halaman utama akan secara otomatis tertampil jumlah poin Ponta dan coin Ponta yang Anda miliki.

Setelah melakukan cara menghubungkan kartu Ponta ke Alfagift selesai, maka Anda tinggal menunggu keuntungan yang bakal diperoleh selanjutnya. Dan berikut ini adalah beberapa keuntungan tambahan yang bakal Anda peroleh dari penggabungan Ponta serta Alfagift tersebut.

Mendapatkan tambahan diskon

Sebenarnya, dengan hanya memiliki aplikasi Alfagift saja, Anda sudah akan mendapatkan potongan harga yang berasal dari promo yang digelar oleh Alfamart, akan tetapi tambahan diskon tersebut akan semakin besar ketika Anda juga menggunakan Ponta. Bahkan diskon yang dapat Anda peroleh mampu mencapai hingga 70 persen untuk produk-produk tertentu yang dijual di Alfamart.

Point Reward

Seperti halnya Alfagift, dengan menggunakan Ponta, Anda akan mendapatkan point reward yang mana dapat ditukarkan dengan hadiah khusus berupa produk yang dijual di Alfamart secara gratis sampai logam mulai.

Undian berhadiah

Dengan menggunakan Alfagift plus Ponta, maka Anda berkesempatan untuk mengikuti setiap undian berhadian yang mana digelar oleh Alfamart.

Diskon Merchant

Hampir seperti poin pertama, pada Diskon Merchant ini, Anda akan mendapatkan harga khusus di setiap merchant yang tertempel logo Ponta atau juga yang bekerja sama dengan Ponta Alfamart di seluruh Tanah Air.

Comment here