Ini Lho, Cara Menghias Parcel Lebaran Alfamart Sebelum Dibagikan!

Tinggal beberapa hari lagi Lebaran tiba. Hari ini pasti sudah sangat dinanti oleh umat Muslim di seluruh dunia. Idul Fitri memang menjadi momen menyenangkan karena setelah sebulan melakukan ibadah puasa, hari tersebut seolah jadi goalnya. Anda pun bisa menikmati berbagai hidangan lezat dan berkumpul bersama keluarga yang selama ini jarang bertemu. Lebaran juga menjadi momen terbaik untuk berbagi dengan sesama salah satunya dengan memberikan parcel Lebaran Alfamart.

Ya, sebagai salah satu waralaba toserba terbaik di Indonesia, Alfamart selalu menyediakan produk berkualutas dengan harag terjangkau. Anda pun bisa membeli berrbagai produk untuk parcel, atau memilih paket Pak Rahmat. Ada 3 jenis paket Pak Rahmat yang bisa Anda pilih. Yang pertama, Pak Rahmat 1 berisi 10 bungkus mie instan, 1 kemasan minyak gorng 2 liter, 1 pouch susu kental manis 200 gram, dan juga 1 buah santan kelapa instan. Kemudian untuk parcel Pak Rahmat 2 ada 1 kotak Oreo 95 gram, 1 kotak Chocopie Marsmallow, 1 botol minyak goreng 1 liter, dan juga 1 botol sirup ABC. Sedangkan untuk Pak Rahmat 3 berisi 1 pouch sabun Lifebuoy 450 ml, i buah Pepsodent 190 gram, dan 1 botol sampo Sunsilk 170 ml. Setiap parcel Lebaran Alfamart ini bisa Anda dapatkan hanya dengan harga Rp 49.900 saja!

Nah, sebelum dibagikan, ada baiknya hias dulu parcel Anda supaya terihat cantik. Ada beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan, berikut informasinya:

Cari wadah cantik untuk parcel

Biasanya, parcel menggunakan keranjang yang terbuat dari rotan sebagai wadahnya. Tapi Anda juga bisa bebas berkreasi dengan berbagai jenis wadah, mulai dari kardus yang dibungkus kertas kado hingga kaleng kosong bekas camilan yang dicat dengan warna menarik. Untuk parcel Lebaran, pastikan menggunakan warna-warna bernuansa hijau atau emas supaya lebih menarik.

Tata parcel dengan rapi

Kalau sudah menemukan wadah yang cocok, Anda bisa langsung menata parcel di dalamnya. Pastikan untuk meletakkan barang yang paling tinggi dan besar di bagian belakang. Sedangkan barang yang kecil diletakkan di bagian depan supaya terlihat. Ada baiknya Anda melekatkan bagian bawah barang ke wadah parcel dengan double tape supaya tidak mudah berpindah atau bergeser saat dibawa. Setiap barang yang tertata perlu juga dilekatkan dengan selotip bening sehingga posisinya benar-benar kokoh ketika diangkat.

Lapisi dengan plasti transparan

Setelah parcel sudah tertata rapi, saatnya Anda membungkusnya dengan pplastik transparan. Pastikan untuk memotong plastik dengan pas sehingga bisa menutupi sampai bagian bawah wadah parcel. Plastik ini biasanya juga sering geser ke sana kemari, sehingga perlu ditempel dengan selotip maupun double tape. Untuk kesan lebih rapi, pastikan setiap sisi plastik yang tersisa dipotong.

Hias dengan pita

Kalau plastik sudah terpasang, saatnya menghias parcel dengan pita warna. Sekarang sudah bukan zamannya ya, memenuhi parcel dengan pita di mana-mna. Anda cukup memilih satu atau dua sudut untuk memasang pita cantik yang akan menambah semarak parcel tersebut.  Jangan lupa, selipkan pula kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri sehingga penerimanya akan merasa lebih berbahagian.

Beli parcel Lebaran Alfamart kemudian menghiasnya sendiri jelas jauh lebih terjangkau daripada memesan parcel yang sudah jadi. Jadi lebih banyak kesempatan berbagai, kan?

Comment here