Ketahui dan Isi OVO Alfamart, Kemudian Dapatkan Keuntungannya

Dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, mungkin banyak orang yang sekarang ini lebih terbantu dalam beraktivitas, khususnya ketika berbelanja. Hal itu dikarenakan banyaknya aplikasi online atau layanan jasa yang dapat digunakan sebagai pengganti uang tunai, salah satunya adalah OVO.

Mungkin sudah banyak orang yang sudah mengetahui apa itu OVO dan bagaimana kegunaannya, namun tidak menutup kemungkinan juga ada yang belum tahu mengenainya. Nah, berikut penjelasan singkatnya.

OVO adalah sebuah aplikasi smart yang dapat digunakan untuk bertransaksi sebagai pengganti uang tunai secara online atau disebut juga dengan nama OVO Cash. Tidak hanya berfungsi sebagai pengganti uang tunai ketika bertransaksi saja, OVO juga dapat digunakan untuk media pengumpul poin yang mana setiap poinnya didapatkan ketika Anda melakukan transaksi secara intens menggunakan aplikasi smart ini atau yang biasa disebut dengan nama OVO Points.

Sampai saat ini sudah ada banyak pihak atau merchant dan penyedia jasa yang bekerja sama dengan OVO. Oleh karenanya, Anda tidak perlu ragu ketika bertransaksi atau menggunakan layanan jasa dan sedang tidak memiliki uang tunai, maka dapat menggunakan OVO sebagai pengganti pembayarannya.

Hanya saja, Anda wajib mengetahui tempat-tempat mana saja yang dapat menggunakan OVO karena walaupun sudah banyak pihak yang bekerja sama, akan tetapi tidak semua yang ada di Indonesia telah terjalin kesepakatan sebagai rekanan. Dan bagi yang ingin mengetahui apakah tempat yang digunakan untuk bertransaksi atau yang menyediakan layanan jasa tersebut dapat menggunakan OVO adalah yang terdapat tanda OVO Accepted Here atau juga OVO Zone.

Sejauh ini ada 2 macam jenis layanan dari OVO, yaitu OVO Club dan OVO Cash. Keduanya secara fungsi masih sama persis, akan tetapi yang menjadi pembeda adalah sisi penyimpanannya saja. Dalam artian, Anda hanya dapat menyimpan saldo OVO Cash maksimal Rp2.000.000, sedangkan di OVO Premier mencapai batas maksimal Rp10.000.000.

Lantas bagaimana cara mengisi saldo di OVO? Caranya sangat mudah. Anda dapat isi OVO Alfamart atau istilahnya top up saldo OVO melalui Alfamart. Pertama-tama, Anda tentu saja harus mengunjungi gerai Alfamart dan kemudian pada kasir, beritahukan bahwa Anda ingin mengisi saldo OVO dengan nominal yang Anda kehendaki. Setorkan uang tunai kepada kasir untuk dikonversikan menjadi saldo di dalam OVO Anda. Beritahukan pula nomor ponsel yang Anda miliki kepada kasir dan setelah prosesnya selesai, simpan struk pembayarannya. Setelah itu, Anda dapat memeriksa saldo OVO melalui smartphone apakah sudah berhasil atau masih terproses. Untuk mengetahuinya, Anda dapat melihat melalui menu Notifikasi.

Salah satu keuntungan isi OVO Alfamart adalah Anda tidak perlu dikenakan biaya tambahan lagi. Jadi dalam artian sederhana adalah uang yang Anda setorkan ke kasir untuk dimasukkan ke dalam saldo nantinya sama persis tanpa potongan. Jadi hal ini merupakan pembeda dari layanan OVO dengan layanan e-money lainnya. Rata-rata layanan e-money masih membebankan biaya tambahan atau juga memotong saldo sebagai biaya administrasinya.

Pengisian atau top up saldo OVO di Alfamart dapat dilakukan dengan nominal terkecil sebesar Rp50.000, Rp200.000, Rp500.000 sampai dengan Rp1.000.000. Untuk nominal yang lebih besar lagi, maka ada ketentuan khusus yang berlaku.

Dan satu hal lagi yang menjadi pembeda dan menguntungkan Anda sebagai pengguna adalah dengan menggunakan OVO, maka akan ada penawaran khusus yang dapat Anda peroleh ketika berbelanja atau menggunakan layanan jasa sewaktu-waktu. Penawaran khusus tersebut dapat berupa promo sampai dengan potongan harga.

 

Comment here