Makin Untung Sambut Ramadhan di Alfamart

Tak terasa ya, Ramadhan telah tiba. Bulan ini tentu banyak dinanti oleh umat Muslim di seluruh dunia. Bulan Ramadhan menjadi kesempatan terbaik untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Tidak hanya itu saja, di bulan puasa ini Anda juga bisa memperbaiki pola makan dan kesehatan, sehingga bisa jadi lebih fit untuk menjalani hari-hari. Yang  lebih menyenangkan lagi, saat Ramadhan ada berjuta kebaikan yang bisa Anda lakukan untuk orang lain yang membutuhkan. Apa saja itu? Yuk, simak informasinya berikut ini:

Menyiapkan hidangan saur untuk yang membutuhkan

Tidak semua orang diberikan keberuntungan berupa tempat tinggal dan juga dapur yang layak untuk measak. Masih banyak sekali orang yang harus hidup di jalanan dan tidak tahu apakah bisa bersantap untuk sahur. Nah, bulan ini menjadi kesempatan yang sangat baik bagi Anda untuk membantu saudara-saudara sesama umat Muslim di luar sana. Tak ada salahnya Anda memasak lebih banyak makanan untuk sahur agar bisa dibagikan pada mereka yang membutuhkan. Tak perlu pergi terlalu jauh, berkeliling saja di sekitar rumah Anda dan pasti banyak sekali mereka yang masih berada di jalanan pada dini hari, entah itu karena bekerja atau memang tidak memiliki tempat tinggal.

Membagikan takjil untuk pengendara motor dan mobil

Paling nikmat memang jika bisa berbuka bersama keluarga tercinta di rumah. Berbagai makanan sambil bersenda gurau tentu menjadi momen yang tidak terlupakan. Namun kalau Anda melihat ke jalanan, banyak sekali orang yang masih berkendara menjelang magrib tiba. Salah satu alasannya adalah karena mereka harus bekerja dan tidak bisa pulang lebih awal. Nah, tak ada salahnya lho, sedikit memberikan kebahagiaan untuk mereka yang berpuasa dengan membagikan takjil secara gratis. Seplastik kurma, segelas es buah, atau sebotol air mineral bisa menjadi pembatal puasa yang sangat menyenangkan untuk para pekerja yang  masih berada di jalanan saat magrib tiba.

Menyumbang makanan ke masjid

Salah satu hal membahagiakan lainnya pada bulan Ramadhan adalah masjid yang selalu penuh dengan orang. Apalagi menjelang magrib tiba, banyak sekali orang yang singgah ke masjid untuk sholat sekaligus membatalkan puasanya. Deretan teh hangat di meja masjid pun sudah jadi pemandangan biasa, untuk bisa dinikmati secara gratis oleh siapapun yang datang. Tak hanya itu, bahkan banyak orang yang menyumbangkan nasi kotak untuk dibagikan kepada para jamaah saat maghrib tiba. Tak ada salahnya ikut bergabung, bukan? Meski hanya beberapa kotak nasi, hal tersebut sudah memberikan kebahagiaan bagi banyak orang yang mungkin biasanya tidak bisa berbuka dengan layak. Anda juga tidak harus membeli makanan di restoran, nasi kotak buatan sendiri pun sangat diperbolehkan.

Membagikan parcel kepada yang membutuhkan

Pemandangan parcel penuh warna tentu sudah biasa ya, di bulan Ramadhan terutama menjelang Idul Fitri tiba. Kalau selama ini Anda hanya memberikan parcel kepada para sahabat atau rekan kerja, mengapa tahun ini tidak memberikannya kepada mereka yang membutuhkan? Anda bisa memanfaatkan Promo Ramadhan di Alfamart untuk mendapatkan berbagai makanan dan minuman dengan harga super terjangkau. Anda pun bisa mengemasnya dengan cantik untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Bulan ini jadi kesempatan emas untuk menuai pahala dan berbagai kepada sesama. Jadi jangan sampai lewatkan setiap aktivitas tersebut, ya. Yuk, sambut Ramadhan di Alfamart!

Comment here