Promo Gantung Alfamart, Pilihan Tepat Belanja Hemat

Bukan rahasia lagi ya, kalau belanja bulanan selalu jadi saat yang mendebarkan. Gaji yang baru saja memenuhi dompet bisa-bisa langsung amblas digunakan untuk membeli kebutuhan selama sebulan penuh. Hal ini juga yang seringkali membuat para ibu rumah tangga kebingungan karena bisa jadi uang bulanan hanya bertahan beberapa hari saja. Tapi sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memastikan belanja bulanan Anda jadi lebih hemat. Berikut informasinya:

Rencanakan apa yang akan dibeli

Apabila Anda pergi ke pusat perbelanjaan tanpa tahu apa yang akan dibeli, maka sudah pasti waktu belanja berakhir dengan tagihan di luar rencana. Kemungkinan besar Anda akan membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Untuk menghindari hal tersebut, Anda sebaiknya merencanakan terlebih dahulu barang apa saja yang perlu dibeli. Buatlah catatan sederhana pada selembar kertas atau catat di smartphone Anda. Usahakan untuk tidak membeli barang di luar catatan tersebut. Cara ini sangat efektif untuk mencegah pengeluaran berlebih yang tidak diharapkan.

Pastikan selalu memanfaatkan promo

Banyak orang yang terlalu malas mengikuti berita mengenai promo dari toko langganan mereka. Padahal banyak sekali promo yang terbilang sangat menguntungkan dan bisa menghemat uang belanja dalam jumlah cukup besar. Misalnya saja, Anda bisa memanfaatkan Promo Gantung Alfamart alias Promo Gajian Untung. Dalam promo ini, ada banyak sekali diskon yang bisa Anda dapatkan untuk produk-produk tertentu. Selain itu, Anda juga berkesempatan mendapatkan cashback dalam jumlah tertentu jika melakukan pembayaran melalui GoPay. Jangan khawatir, sebab produk promo Gantung Alfamart ini sangat bervariasi mulai dari makanan dan minuman, sembako, sampai dengan peralatan mandi.

Beli produk lokal

Anda pasti sudah tahu kalau produk-produk lokal jauh lebih murah dari pada produk impor. Jadi saat berbelanja, pastikan untuk membeli produk lokal yang kualitasnya sama baiknya dengan harga hemat. Di Alfamart sendiri Anda bisa menemukan produk dengan label Alfamart yang harganya jauh lebih terjangkau namun kualitasnya tidak jauh berbeda dengan yang branded. Membeli satu atau dua barang semacam ini bisa menghemat pengeluaran Anda dengan cukup drastis jika dilakukan secara rutin setiap bulannya. Ada banyak sekali lho, produk dengan merek Alfamart, mulai dari makanan dan minuman, sampai dengan perlengkapan rumah tangga.

Cobalah mengurangi snack dalam kemasan

Coba bandingkan, produk apa yang harganya paling mahal dalam keranjang belanjaan Anda? sebagian besar orang tentu akan menjawab bahwa camilan lah yang menduduki rekor teratas. Ya, selama ini Anda mungkin tidak menyadari kalau camilan yang dibeli setiap bulan bahkan lebih mahal dari beras 10 kg. Hal ini dikarenakan sekantong camilan mungkin hanya berharga di bawah Rp 10 ribu saja, tapi coba kalau Anda membeli lebih dari 10 kantong, tentu harganya pun mencapai Rp 100 ribu. Kalau saja Anda bisa mengurangi kebiasaan makan camilan dan mengganti dengan snack sehat seperti buah, tentu belanja bulanan pun akan jadi lebih hemat. Bonusnya, Anda juga bisa mendapatkan tubuh yang lebih sehat.

Pada dasarnya ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah overspending saat belanja bulanan. Tinggal kembali lagi pada kemauan masing-masing, ya. Dan jangan sampai lupa memanfaatkan Promo Gantung Alfamart setiap bulannya yang dijamin membuat momen belanja jauh lebih menyenangkan dan tentunya hemat! Selamat belanja bersama keluarga tersayang.

Comment here