Tips Hemat Saat Idul Fitri, Termasuk Manfaatkan Promo Lebaran Alfamart

Tak terasa sebentar lagi Lebaran tiba. Meski Lebaran merupakan momen yang sangat dinanti dan pastinya akan super menyenangkan, tapi seringkali setelah Lebaran Anda akan merasakan stres karena keuangan yang menipis. Ketika mudik dan merayakan Lebaran, kebanyakan orang cenderung lebih bebas dalam mengeluarkan uang tanpa mempertimbangkan pemasukan. Nah, hal tersebut tentu sangat tidak sehat karena akan berpengaruh terhadap keuangan dalam jangka panjang. Bayangkan saja klau misalnya gaji dalam sebulan habis saat Lebaran, lalu bagaimana bisa Anda menjalani sisa hari sampai gajian lagi?

Maka dari itu, ada beberapa tips penting yang bisa Anda coba untuk mengatur keuangan saat Lebaran, berikut informasinya:

Hindari membeli barang yang tidak dibutuhkan

Setelah sebulan penuh menahan hawa nafsu saat Ramadhan, sayangnya menjelang Lebaran justru banyak orang yang tidak bisa mengontrol diri. Memborong baju dan sepatu baru, beli kue-kue mahal untuk disuguhkan di atas meja, melakukan renovasi rumah, sampai membeli gadget atau perhiasan seringkali dilakukan dengan alasan ingin menyambut Lebaran dengan segala sesuatu yang baru. Padahal, sama sekali tak ada keharusan untuk melakukan hal tersebut. Baju tahun lalu bisa dipakai lagi dengan aksesoris berbeda, kue di atas meja bisa buat sendiri karena jauh lebih murah. Renovasi murah bisa ditunda karena sekedar mengganti tirai saja sudah memberikan suasana baru. Apalagi untuk gadget dan perhiasan, apa hubungannya dengan Lebaran?

Anggap Lebaran seperti hari biasa

Ya, bagaimana pun Lebaran memang merupakan momen yang sangat istimewa. Hanya saja, bukan berarti Anda perlu membenarkan pengeluaran yang super besar di hari ini. Saat Lebaran, lakukan segala sesuatu seperti hari biasanya. Belanja ke pasar dan masak di rumah alih-alih makan di restoran, jadi salah satu hal yang bisa dilakukan. Lebaran bukan waktu untuk berfoya-foya. Hari ini merupakan momen terbaik untuk bersilaturahmi dan berkunjung ke rumah keluarga serta teman terdekat. Jadi apstikan Anda tidak kehilangan esensi utama dari Lebaran, ya.

Perbanyak aktivitas bermanfaat

Banyak orang yang memilih untuk berlibur ketika Lebaran tiba. Padahal saat Lebaran harga tiket hotel, tiket alat transportasi, dan juga tiket masuk ke tempat wisata melonjak naik. Daripada menghabiskan uang untuk liburan, lebih baik Anda berkumpul bersama keluarga. Mengunjungi rumah orang tua dan menginap di sana beberapa hari bisa jadi pilihan terbaik. Atau Anda bisa mengajak keluarga berkeliling ke rumah rekan kerja untuk bersilaturahmi. Lebih hemat biaya sekaligus banyak sekali manfaat yang bisa didapat dibanding hanya bersenang-senang seharian di objek wisata yang penuh sesak ketika Lebaran tiba.

Manfaatkan promo Lebaran Alfamart

Menjelang Idul Fitri, biasanya banyak sekali promo Lebaran bertebaran di mana-mana. Tentu saja Anda tak boleh melewatkan momen ini karena jelas banyak produk terbaik yang dijual dengan harga lebih terjangkau. Salah satunya adalah promo Lebaran Alfamart, di mana ada banyak sekali produk berkualitas yang bisa Anda dapatkan dengan diskon besar. Supaya tidak ketinggalan informasi mengenai promo Lebaran Alfamart ini, pastikan rajin membuka situs resmi Alfamart atau follow akun media sosialnya.

Dengan tips-tips tersebut dijamin Lebaran Anda akan jadi lebih berkesan. Tak ada lagi yang namanya sakit kepala karena dompet kosong dan tabungan ludes usai Lebaran. Justru Anda akan merasakan esensi sesungguhnya dari hari raya Idul Fitri!

Comment here