Cara Mudah Top Up OVO Alfamart Beserta Minimal Saldonya

Saat ini, pengguna OVO jumlahnya semakin bertambah saja. Hal tersebut dikarenakan OVO merupakan salah satu aplikasi pada smartphone yang dilengkapi dengan fitur bermanfaat untuk para penggunanya. Keuntungan paling besar yang dapat dirasakan oleh pengguna OVO tidak lain adalah tak perlu lagi membawa uang tunai di dompet ketika ingin berbelanja.

Hal ini tentu lebih praktis serta lebih aman karena uang untuk bertransaksi sudah tersimpan dalam bentuk saldo OVO. Jadi, ke mana pun Anda pergi dan ingin melakukan transaksi apapun, cukup siap sedia saldo OVO di smartphone Anda. Untuk mengisi saldo OVO pun sangat mudah tanpa ribet. Top up OVO ini dapat Anda lakukan lewat layanan bank, ATM maupun melalui merchant besar yang bekerja sama dengan OVO.

Salah satu cara isi saldo OVO adalah melalui Alfamart. Alfamart sendiri juga merupakan satu dari belasan merchant yang bekerja sama dengan OVO. Jadi, kalau Anda sedang belanja ke Alfamart, Anda juga bisa sekalian top up OVO Alfamart dengan mudah. Coba simak cara-caranya berikut ini.

Cara Top Up Saldo OVO Alfamart

  1. Kunjungilah Alfamart terdekat dari lokasi Anda berada.
  2. Mampirlah ke kasir kemudian sampaikan bahwa Anda ingin mengisi saldo OVO.
  3. Beritahukan kepada kasir berapa jumlah nominal saldo OVO yang ingin Anda top up.
  4. Jika sudah, bayar transaksi top up sesuai dengan jumlah saldo yang Anda beli.
  5. Sampaikan kepada kasir informasi nomor telepon Anda yang sudah terdaftar pada akun OVO.
  6. Jika transaksi top up berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi di smartphone melalui pesan.

Cara top up OVO Alfamart memang sangat mudah. Proses transaksinya sama seperti ketika Anda beli pulsa untuk nomor ponsel Anda biasanya. Selain itu, nominal yang dapat diisikan untuk top up OVO ini sangat bervariasi. Jika mengisinya di ATM, Anda bisa mengisikan dengan batas minimal Rp 20.000. Sementara, kalau melakukan top up untuk OVO di Alfamart, biasanya saldo minimalnya sejumlah Rp 50.000.

Perlu diingat juga bahwa top up saldo OVO yang Anda lakukan di Alfamart tidak dikenakan biaya administrasi. Jadi, semisal Anda mengisi saldo top up sebesar Rp 100.000, maka jumlah yang harus Anda bayarkan adalah sama, yakni Rp 100.000 juga. Selain itu, di samping menerima bukti transaksi melalui notifikasi di smartphone, Anda juga perlu menyimpan struk bukti pembayaran yang diberikan oleh kasir Alfamart untuk Anda.

Jangan lupa juga, setelah membeli saldo top up OVO, menerima struk pembayaran, mendapatkan notifikasi saldo terisi dari OVO di ponsel, Anda cek juga saldo OVO Anda secara langsung. Pastikan jika top up yang Anda lakukan sudah berhasil dan saldo Anda sudah bertambah di OVO. Nah, jika belum, Anda bisa menanyakan kembali pada kasir Alfamart untuk melakukan pengecekan ulang.

Kemudahan Top Up OVO Alfamart Bebas Biaya Administrasi

Selain mudah sekali cara top up-nya, keuntungan lainnya isi saldo OVO di Alfamart adalah tidak dikenakan biaya administrasi, seperti yang telah dijelaskan tadi. Ini juga yang membedakan top up OVO dengan isi pulsa biasa untuk ponsel Anda. Oleh karena itu, jika Anda belum memiliki akun OVO, sekaranglah saatnya daftar. Banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh jika menggunakan OVO untuk berbagai macam transaksi. Top up saldonya pun gampang dan bisa dilakukan di Alfamart terdekat sambil belanja.

Comment here