Semakin Mudah Bayar Pajak Bumi dan Bangunan di Alfamart

Sebagai warga negara yang baik, sudah seyogyanya kita semua membayar pajak dengan tepat waktu. Pembayaran pajak bumi dan bangunan yang tepat waktu berarti kita turut mendukung program pemerintah dalam pembangunan dan pengadaan infrastruktur yang lebih baik. Namun sangat disayangkan, masih banyak masyarakat Indonesia yang lalai dalam melaksanakan kewajiban satu ini. Salah satu alasan klasik yang diungkapkan adalah karena proses pembayaran yang ribet atau lokasi kantor pajak yang jauh. Namun untungnya, kini Anda dapat bayar pajak bumi dan bangunan di Alfamart.

Tentang Kebijakan Bayar Pajak Bumi dan Bangunan di Alfamart

Ya, kini beberapa minimarket ternama di Indonesia turut mendukung program patuh pajak yang dicanangkan pemerintah. Salah satu minimarket tempat Anda dapat membayar pajak adalah di Alfamart. Gerai Alfamart sendiri sudah berjumlah ribuan dan tersebar hingga ke daerah pelosok. Sehingga masyarakat pun menjadi makin mudah dalam membayar tagihan pajak dan bangunan mereka.

Kemudahan pembayaran PBB ini terlaksana berkat kerjasama antara Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah bersama dengan Bank Bukopin dan Alfamart. Kebijakan ini sudah berlangsung sejak bulan September 2018 yang lalu. Tujuan dari program ini tak lain adalah untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak bumi dan bangunan. Sehingga, target pajak PBB tahunan dari pemerintah pun dapat terpenuhi.

Cara Bayar Pajak Bumi dan Bangunan di Alfamart

Beberapa dari Anda mungkin bingung tentang bagaiman cara bayar pajak bumi dan bangunan di Alfamart. Ternyata caranya relatif sangat mudah! Anda hanya perlu membawa kartu wajib pajak Anda beserta dengan sejumlah uang tunai yang harus dibayarkan. Sampaikan kepada petugas kasir Alfamart bahwa Anda ingin membayar PBB, dan tunjukkan kartu pajak Anda.

Petugas akan memasukkan nomor ID Anda dan mengkonfirmasi nama beserta dengan jumlah tagihan yang harus dibayar. Serahkan uang tunai sesuai dengan jumlah yang diminta, dan tunggu hingga kasir selesai memproses tagihan Anda. Setelah proses pembayaran selesai, jangan lupa untuk meminta struk asli sebagai bukti sah pembayaran. Sangat mudah, bukan?

Keuntungan Bayar Pajak Bumi dan Bangunan di Alfamart

Ada banyak keuntungan yang dapat Anda raih dengan bayar pajak bumi dan bangunan di Alfamart. Salah satunya adalah, Anda tidak perlu antri dalam waktu yang sangat lama. Yang kedua, hampir semua gerai Alfamart melayani pembayaran PBB. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot pergi ke kantor pajak untuk menunaikan kewajiban. Tak hanya itu, pembayaran pajak di Alfamart bisa dilakukan pada jam sore maupun malam. Apalagi, kebanyakan gerai Alfamart buka selama 24 jam.

Promo Pembayaran PBB di Alfamart

Selain alasan di atas, bayar pajak bumi dan bangunan makin untung bagi pemegang kartu Ponta. Setiap tahun, Alfamart mengadakan promo khusus bagi member yang taat membayar pajak tepat waktu. Untuk tahun ini, promo tersebut berlangsung mulai tanggal 1-30 Juni 2019. Selama periode promo tersebut, member akan memperoleh bonus 1000 poin Ponta untuk setiap pembayaran pajak di Alfamart di akhir pekan. Promo JSM (Jumat Sabtu Minggu) ini diberlakukan di semua gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Jangan lewatkan juga promo-promo menggiurkan dari Alfamart yang dapat Anda akses melalui aplikasi Alfagift.

Ternyata ada banyak kemudahan yang didapat dari bayar pajak bumi dan bangunan di Alfamart. Pastikan untuk membayar pajak tepat waktu dan dapatkan promo menggiurkan dari Alfamart selanjutnya.

Comment here