Ini Dia Berbagai CSR Alfamart untuk Mereka yang Membutuhkan

Alfamart sudah cukup lama hadir di Indonesia sebagai salah satu toko ritel yang menyediakan berbagai produk untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan apa pun itu. Sudah ada banyak orang di Indonesia yang berbelanja di Alfamart dan merasakan berbagai macam keuntungannya. Anda juga bisa melakukan hal yang sama demi mewujudkan kebutuhan serta keinginan. Ada banyak sekali produk yang bisa Anda temukan lengkap dengan berbagai macam penawaran menarik. Di samping itu, pelayanan yang ramah dan tepat pun telah diberikan oleh Alfamart, sehingga akan memberikan rasa puas tersendiri untuk para konsumennya. Dengan demikian, dedikasi dari Alfamart untuk Anda pun telah terbukti dan tidak patut untuk diragukan.

Sebagai toko ritel yang sudah memiliki outlet di berbagai daerah nusantara, Alfamart tidak serta-merta menutup mata dengan keadaan di sekitarnya. Di Indonesia masih ada banyak saudara yang membutuhkan uluran tangan. Ada juga sejumlah tempat yang membutuhkan fasilitas tertentu, sehingga akan memberi kemudahan bagi penduduknya untuk melakukan berbagai macam aktivitas. Hal seperti ini pun diwujudkan dalam kehadiran Corporate Social Responsibility atau CSR Alfamart. Sudah ada banyak konsumen yang juga melakukan donasi sebagai bentuk partisipasi untuk menunjang kegiatan ini. Dengan demikian, hingga kini sudah ada berbagai hasil CSR yang diterima oleh berbagai kalangan. Ini dia beberapa perwujudan dari bentuk program CSR tersebut.

  • Bantuan perlengkapan sekolah

Program CSR dari Alfamart ini berlangsung sejak tanggal 1 sampai dengan 29 Februari 2016 yang lalu. Dengan total dana sebesar Rp 5.510.533.870, dilakukan penyaluran bantuan berupa 13.585 paket perlengkapan sekolah dalam bentuk tas, seragam, serta alat tulis untuk pelajar prasejahtera. Kegiatan ini bekerjasama dengan Yayasan Anugerah Bina Insani.

  • Pembangunan Rumah untuk Indonesia

Alfamart menyelenggarakan program CSR Rumah untuk Indonesia pada tanggal 1 sampai dengan 31 Mei 2015 yang lalu. Jumlah donasi keseluruhan yang terkumpul adalah Rp 2.640.754.074 yang digunakan untuk membangun 57 rumah layak huni di Batam plus fasilitas MCK yang dilakukan di pelosok daerah nusantara demi meningkatkan kualitas hidup.

  • Alfamart Care

Salah satu bentuk kepedulian Alfamart direalisasikan dalam kehadiran mobil ambulance. Alfamart Care adalah nama program ini. Dengan dana sebesar Rp 3.152.331.883, dilakukan penyaluran bantuan dalam bentuk 7 unit mobil ambulans untuk PMI yang ada di Binjai, Tangerang, Palu, Pontianak, Lombok, Grobongan, juga markas pusat. Bukan hanya itu, juga ada sejumlah bantuan kamanusiaan yang diberikan kepada PMI. Periode ini berlangsung sejak tanggal 1 sampai 31 Oktober 2015 yang lalu.

  • Berbagi bersama masyarakat

Pada periode 1 November sampai dengan 31 Desember 2015 yang lalu, Alfamart kembali menerapkan program CSR bertajuk berbagi bersama masyarakat. Dengan total dana sebesar Rp 5.937.703.914, dilakukan penyaluran sebanyak 4.030 alat bantu untuk penyandang disabilitas prasejahtera berdasarkan hasil rekomendasi masyarakat. Selain itu juga dilakukan pembangunan fasilitas umum pada pelosok daerah.

Itulah beberapa contoh CSR Alfamart yang sudah terwujud. Selain beberapa hal di atas, masih ada banyak CSR dari Alfamart yang juga sudah dilakukan dan diterapkan di berbagai daerah. Berbagai kegiatan ini tentu saja dilakukan untuk membantu sesama dalam berbagai bentuk fasilitas maupun pemenuh kebutuhan berupa benda. Dengan demikian, berbagai bantuan CSR dari Alfamart ini akan memberi manfaat untuk banyak orang di berbagai daerah.

Comment here