Sayangi Lingkungan Dengan Program Aqua Tasini Alfamart

Anda mungkin termasuk salah satu orang yang ikut tren penggunaan sedotan stainless. Ya, saat ini memang sedang marak pengurangan sampah plastik seiring dengan banyaknya beredar foto dan video hewan laut yang terluka gara-gara sampah plastik yang dibuang di lautan. Meski terkesan sepele seperti mengganti sedotan plastik dengan stainless, namun dampaknya bisa sangat berarti bagi lingkungan sekitar.

Nah, masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengurangi penggunaan sampah plastik dan membantu pelestarian lingkungan yakni dengan berhenti memakai kantong kresek. Selama ini, kantong kresek memang menjadi media paling mudah dan praktis untuk mengemas berbagai barang terutama saat belanja. Hal ini menjadikan sampah kantong kresek meningkat cukup drastis, bahkan menjadikan Indonesia sebagai negara nomor 2 dengan limbah plastik terbesar.

Cara untuk berhenti menyumbangkan sampah plastik adalah dengan menggunakan tas kain saat berbelanja. Hal ini salah satunya juga dilakukan oleh Alfamart, yang concern terhadap penggunaan kantong kresek untuk berbelanja. Di bulan Juli lalu, Alfamart meluncurkan Tasini bag yang merupakan tas lipat dengan gantungan kunci hewan yang lucu. Produk ini sering juga dikenal sebagai Aqua Tasini, sebab satu buah tasini ternyata terbuat dari dua buah botol plastik dari air mineral. Tak menyangkan sekali, kalau sampah botol plastik tersebut bisa disulap menjadi tas yang sangat bermanfaat untuk pengurangan limbah.

Untuk gantungan kunci dari tasini sendiri ada 3 variasi lucu yang bisa Anda dapatkan, yakni hiu berwarna biru, octopus berwarna pink, dan juga kura-kura dengan warna hijau dan kuning. Ketiga binatang laut ini menyimbolkan usaha perbaikan lingkungan untuk meningkatkan kualitas hidup hewan-hewan laut yang sering sekali terkenda dampak dari sampah plastik tersebut. Untuk Anda yang ingin mendapatkan tasini, bisa langsung membelinya di gerai Alfamart terdekat hanya dengan harga Rp 39.900 saja. Terkesan mahal memang jika dibandingkan dengan kantong kresek seharga Rp 200 saja. Tapi ingat, tasini bisa digunakan dalam jangka waktu lama, lebih awet, terlihat menarik, dan tentu saja ramah lingkungan.

Kalau Anda tertarik dengan Aqua Tasini, langsung saja kunjungi Alfamart terdekat dan pilih jenis tasini yang Anda suka. Jangan lupa pula sempatkan diri untuk berbelanja berbagai produk Alfamart, mulai dari perlengkapan bayi dan rumah tangga, makanan dan minuman, sampai dengan produk kesehatan seperti vitamin dan obat. Anda juga bisa berbelanja dengan lebih emat karena ada banyak sekali diskon dan promo yang bisa didapatkan dengan berbelanja di Alfamart.

Supaya tidak ketinggalan berbagai promonya, pastikan Anda menjadi member Alfamart dan memiliki kartu Ponta serta mengunggah aplikasi Alfagift secara gratis di Playstore. Dengan menjadi member Alfamart, akan makin banyak peluang untuk mendapatkan diskon serta hadiah menarik, seiring dengan banyaknya belanjaan yang Anda beli. 

Nah, jangan sampai lewatkan juga berbagai kuis yang diadakan di Alfamart dengan hadiah uang tunai maupun barang berharga lainnya. Kuis ini bisa Anda cek melalui website resmi Alfamart, atau dengan berkunjung langsung ke gerai Alfamart terdekat. Biasanya, pengumuman kuis ini akan ada di berbagai poster yang tertempel di gerai Alfamart. Anda juga bisa langsung meminta informasi terkait program promo dan kuis kepada kasir Alfamart.

Tunggu apalagi? Yuk, perbanyak belanja di Alfamart dan jangan lupa pakai Tasini! 

Comment here