Kemudahan kirim uang di alfamart dengan cepat

Perputaran uang di indonesia seperti kita ketahui memang selalu mengalami kenaikan setiap waktu dan jam nya. Apalagi dengan kemudahan internet seperti sekarang ini memang segala sesuatunya akan jauh lebih dimudahkan, salah satunya untuk anda yang ingin melakukan transfer uang secara langsung. Ada banyak cara yang bisa dilakukan selain melalui atm. Salah satunya adalah kirim uang alfamart. Mungkin  masih belum juga banyak masyarakat yang tahu jika di alfamart ini sudah bisa melakukan transfer. Cara atau metode yang stau ini juga diberikan untuk selalu memberikan kemudahan dan solusi terbaik untuk masyarakat yang ingin melakukan transaksi seperti kirim uang melalui gerai alfamart. Bahkan untuk mengirim uang ini anda tidak membutuhkan nomor rekening, hanya dengan menyiapkan nomor telepon saja nantinya anda bisa mengirim uang atau melakukan transfer dengan cepat.

Kirim uang alfamart ini juga memang merupakan cara tecepat dan juga termudah untuk bisa kirim uang ke sanak keluarga maupun kemanapun anda butuhkan. Apalagi untuk masyarakat yang tidak memiliki nomor rekening pastinya akan kesulitan kirim uang, sehingga dengan sistem kirim uang alfamart nantinya segala macam masalah anda akan bisa diatasi. Nah, untuk melakukan transfer ini juga anda tidak membutuhkan syarat yang ribet sedikitpun, hanya dengan menunjukan kartu identitas pada kasir anda pun akan langsung bisa kirim uang di alfamart. Nah untuk lebih jelasnya berikut cara kirim uang di alfamart yang bisa anda coba.

  • Cara pertama yang bisa and alakukan adalah dengan mengunjungi gerai alfamart terdekat yang ada di rumah anda. kemudaian anda bisa langsung menemui kasir dan juga mengutarakan niat anda untuk kirim uang alfamart.
  • Pihak kasir nantinya akan meminta identitas anda yang ingin mengirim uang atau melakukan transfer, selain identitas diri, biasanya anda juga akan diminta nomor telepon aktif untuk melakukan konfirmasi. Setelah syarat dipenuhi and aakan diminta untuk memberikan identitas calon penerima uang.
  • Setelah dilakukan proses pendataan kirim uang alfamart, nantinya anda tinggal memberikan sejumlah uang yang akan anda kirim berikut biaya administrasi yang harus dibayarkan. Setelah semua proses yang dilakukan selesai nantinya aksir akan memberikan kode rahasia yang bisa anda simpan untuk diberikan pada calon penerima uang. Kode nya sendiri adalah MTCN ( MONEY TRANSFER CONTROL NUMBER) 
  • Dalam memberikan kode rahasia ini sebaiknya anda harus berhati- hati, agar nantinya uang tidak akan diambil oleh orang yang bukan si penerima. Untuk kode mTCN sendiri merupakan kode kemanan yang bisa diberikan melalui alfamart. Nah, cukup mudah bukan melakukan transfer melalui alfamart.

Berikut ulasan mengenai cara kirim uang di alfamart yang bisa anda lakukan. Untuk si penerima uang nantinya anda bisa datang langsung ke gerai alfamart terdekat yang ada di sekitar rumah atau lokasi anda saat ini. Nantinya anda bisa memberikan kode MTCN atau kode rahasia tersebut pada kasir untuk bisa mengambil sejumlah uang yang dikirim. Cara kirim uang alfamart ini memang merupakan metode paling mudah yang tidak membutuhkan syarat atau ketentuan yang rumit. Apalagi transaksi nya juga bisa dilakukan di hampir semua gerai alfamart. Kemudahan ini juga untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen setia alfamart di seluruh indonesia. Jadi tunggu apalagi mau kirim uang dengan mudah, hanya di alfamart tempatnya. 

Comment here